DPRD Sekadau Bersama Eksekutif Mulai Bahas APBD Tahun 2024

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Ketua DPRD kabupeten Sekadau, Radius Effend. Foto:as
Sekadau Kalbar, SB — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau dan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau (Eksekutif) mulai membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupten Sekadau tahun 2023. Pembahasan Raperda APBD tahun 2024 ini dimulai dari rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Sekadau untuk menjadwalkan tahapan-tahapan pembahasan dan tanggal Rapat Paripurna.

Pembahasan Raperda APBD dimulai pada hari Kamis tanggal 9 November 2023 dengan agenda, Nota Pengantar APBD tahun 2024 di ruang sidang utama DPRD Sekadau. Kemudian dilanjutkan rapat paripurna pada tanggal 13 November 2023 dengan agenda, Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Sekadau terhadap Raperda tentang APBD Kabupaten Sekadau tahun 2023.

Pada besoknya pada tanggal 14 November 2023 dilanjutkan rapat paripurna dengan agenda, Jawaban atau Penjelasan Eksekutif terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD kabupaten Sekadau terhadap Raperda tentang ABPD Kabupaten Sekadau tahun 2024.

Ketua DPRD kabupeten Sekadau, Radius Effendy mengatakan bahwa setelah mendengarkan Jawaban atau Penjelasan Eksekutif terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD kabupaten Sekadau terhadap Raperda tentang ABPD Kabupaten Sekadau tahun 2024, dilanjutkan dengan rapat-rapat lainnya terkait pembahasan APBD tahun 2024.

“Selanjutnya kita akan mengadakan rapat bersama eksekutif yakni rapat kerja komisi I, II dan III bersama, rapat kerja gabungan DPRD Sekadau bersama eksekutif dan rapat kerja Badan Anggaran bersama TPAD, mitra kerja kita terkait pembahasan APBD Sekadau tahun 2024,” kata Radius Effendy, Selasa 21 November 2023.

“Jum’at pada tanggal 24 November kita akan mengadakan rapat paripurna dengan agenda Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Sekadau dan Pengambilan Keputusan DPRD Sekadau terhadap Raperda tentang APBD kabupaten Sekadau tahun 2024. Semoga rapat paripurna kedepan bisa berjalan dengan lancar sesuai yang kita inginkan,” pungkasnya. [red]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini