Deklarasi ODF, Apresiasi dan Ucapan Selamat Kepada Desa Gonis Tekam

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Ari Kurniawan Wiro, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada ibu hamil. Foto:as
Sekadau Kalbar, SB — Menghadiri Deklarasi ODF (Open Defecation Free) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan (STBM) 1-3, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau pada Rabu tanggal 29 November 2023, Ari Kurniawan Wiro, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa, pemerintah desa dan seluruh masyarakat Gonis Tekam.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau, Dinas Kesehatan, pemerintah kecamatan Sekadau Hilir dan semua pihak yang turut andil dalam mewujudkan desa Gonis Tekam menjadi desa ODF.

“Saya atas nama lembaga DPRD menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada pemerintah desa Gonis Tekam karena pada hari ini bisa melaksanakan deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (STBM),” ungkapnya

“Semoga dengan di deklarasikannya desa Gonis Tekam menjadi desa ODF bisa menjadi contoh untuk desa-desa lainnya, tentu harapannnya semoga dengan deklarasi ODF ini berbanding lurus dengan persoalan kesehatan lingkungan dan tidak buang air besar sembarangan,” ujarnya.

“Kita ketahui, program STBM ini merupakan salah satu solusi pemerintah daerah dalam mengurangi penyakit yang disebabkan oleh lingkungan disekitar kita salah satunya stunting,” tambah dia.

Kalau dilihat dari data yang disampaikan oleh Bupati dan Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB barusan angka stunting di kabupaten Sekadau sudah menurun.

“Sesuai dengan program pemerintah daerah dan pusat semoga penurunan stunting ini dapat ditingkatkan dan terus diturunkan kalau bisa sampai zero stunting di kabupaten Sekadau,” harap Ari Kurniawan Wiro. (red)

 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini