Peresmian Mal Pelayanan Publik Sekadau Secara Virtual

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, saat mengikuti peresmian 10 Mal Pelayanan Publik (MPP) se-Indonesia secara virtua. Foto:di
Sekadau Kalbar, SB - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, mengikuti peresmian 10 Mal Pelayanan Publik (MPP) se-Indonesia secara virtual oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Abdullah Azwar Anas. Peresmian ini dilaksanakan di Gedung MPP Komplek Terminal Lawang Kuari Sekadau pada Selasa, 31 Oktober 2023.


Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Mohammad Isa, Forkopimda, Kepala SKPD, Instansi Vertikal, dan tokoh masyarakat. Dalam pidatonya, Menpan-RB Abdullah Azwar Anas menyampaikan komitmen Presiden RI untuk memperbaiki reformasi birokrasi. Sebanyak 153 MPP telah beroperasi di seluruh Indonesia, dan 10 MPP baru diresmikan dalam acara ini.

Menpan-RB Azwar Anas mengarahkan perhatian terkait strategi percepatan pembangunan Mal Pelayanan Publik. Ia menekankan pentingnya komitmen, kerjasama, integrasi, serta optimalisasi kinerja dan kualitas pelayanan dari Instansi Vertikal.

"Bukan hanya membanggakan sebuah gedung, tetapi pelayanannya terhadap masyarakat yang harus menjadi fokus utama," ujar Menpan-RB.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, menyambut baik adanya gedung MPP dan menyampaikan ucapan selamat atas diresmikannya mal pelayanan ini. Dalam pernyataannya, ia mengungkapkan harapannya agar pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan dalam segi kecepatan dan efektivitas, sehingga memberikan manfaat yang maksimal.

Subandrio juga berharap agar petugas dapat mensosialisasikan kepada masyarakat tentang fungsi MPP yang sudah aktif. Dia menekankan pentingnya kemudahan dan kecepatan dalam birokrasi, tanpa proses yang bertele-tele. Dengan adanya Mal Pelayanan Publik, diharapkan pemerintah daerah dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. [di/am]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini