Bupati Sanggau Buka Festival Keriang Bandong di Kawasan Sentana

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

festival keriang bandong. (foto:bry). 
SANGGAU, suaraborneo.id - Bupati Sanggau, Paolus Hadi, membuka secara resmi festival keriang bandong atau motor yang dihiasi dan diwarnai dengan lampu melintasi sungai sekayam dan sungai kapuas yang merupakan rangkaian turut diikuti oleh semua Pemerintah Kabupaten Kota Se-Kalimantan Barat, di kawasan sentana, kota sanggau, Kamis malam, (24/8/2023). 

Bupati Sanggau, Paolus Hadi, mengaku merasa senang dan bangga karena Kabupaten Sanggau bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalbar Ke-31.

Paolus Hadi mengatakan, kegiatan MTQ yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan tahun terakhir yang Ia ikuti sebagai Bupati Sanggau.

"Di Sanggau kita punya tradisi keriang bandong. Dan tradisi ini sudah kita lakukan hampir setiap tahun, namun sempat terhenti karena Covid. Kalau dulu dihias menggunakan lampu pelita, tapi diera saat ini sudah berubah menggunakan lampu-lampu hias yang bersumber dari listrik," kata Paolus Hadi, Bupati Sanggau.

Paolus Hadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah daerah Kabupaten dan Kota se Kalimantan Barat yang telah ikut memeriahkan festival keriang bandong.

"Saya senang sebagai tuan rumah, setelah menunggu 26 tahun akhirnya MTQ provinsi ini bisa dilaksanakan di Sanggau. Kami sangat senang bisa menyambut bapak/ibu dengan segala kekuragan dan kelebihan yang kami miliki. Mudah-mudahan fasilitas yang kami siapkan tidak ada kendala dan bermanfaat untuk kelancaran acara kita nantinya,," pungkas PH.

Kegiatan malam Ta'aruf yang dirangkai dengan festival keriang bandong dikawasan sentana ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Yohanes Ontot, Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka beserta jajaran Forkompimda Sanggau, para Bupati dan Wakil Bupati Se-Kalimantan Barat serta para kafilah Se-Kalimantan Barat.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini