-->


Aron: Saya Berharap Keluarga Korban Tetap Tabah, Semoga Korban Secepatnya Ditemukan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Bupati Sekadau, Aron, saat mendatangi lokasi pencarian 2 bocah laki-laki yang tenggelam di Sungai Sekadau. Foto:am
Sekadau Kalbar, SB - Dua bocah laki-laki dinyatakan tenggelam di Sungai tepatnya di Batu Tinggi Sungai Sekadau pada hari Jum'at 18 Agustus 2023 sore. 

Kedua bocah laki-laki yang dinyatakan tenggelam tersebut yakni, Gilbertus Galas Dulan (15 th) dan Kristiano Yasel  (15 th). Keduanya merupakan Siswa kelas 3 SMPK Santo Gabriel Sekadau. 

Setelah mendengar informasi kejadian tersebut, tim TRC-BPBD Kabupaten Sekadau, Polres Sekadau, RESCUE, BNPB, TRC-IKB RAPI dan tim lainnya bersama masyarakat langsung mencari keberadaan 2 korban tenggelam tersebut dan hingga pada hari ini kedua korban belum ditemukan. 

Pihak pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dalam hal ini Bupati Sekadau, Aron dan Wakil Bupati Sekadau, Subandrio juga datang langsung ke lokasi kejadian untuk memberikan support kepada tim pencarian dan masyarakat yang terlibat dalam pencarian korban. 

Hari ini, ketiga kalinya Bupati Sekadau datang langsung ke lokasi untuk bertemu dengan tim TRC-BPBD, BNPB, tim SAR, tim RESCUE, tim TRC-IKB RAPI dan warga yang terlibat, yang masih berusaha mencari  kedua korban.

Kepada media ini, Bupati Sekadau, Aron minta kepada tim pencarian pada malam hari ini agar menyusuri Sungai Sekadau.

"Untuk pencarian malam hari ini kita minta kepada tim konsen untuk menyusuri sekitar sungai sekadau dan sungai kapuas sampai dengan besok pagi. Kita juga minta kepada tim malam ini jangan menyelam ke sungai dulu karena kondisi arus air sungai sekadau cukup deras, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Bupati Sekadau Aron kepada wartawan media ini saat berada di lokasi kejadian, Sabtu (19/8/2023) sore. 

"Tentu kita berharap dan mudah-mudahan kedua korban bisa secepatnya kita temukan," harapnya 

"Kepada pihak keluarga korban saya berharap agar tetap tabah dan tetap berdoa karena ini musibah yang tidak bisa kita hindari," pesan Bupati. 

"Kami dari pihak pemerintah daerah sampai dengan detik ini masih ikhtiar dan berusaha mencari kedua korban," pungkasnya (red) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini