Kukuhkan Guru Penggerak, Ini Pesan Aron

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Pengukuhan Guru Penggerak Kabupaten Sekadau Angkatan 5 Dasus. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron, mengukuhkan Guru Penggerak Kabupaten Sekadau Angkatan 5 Dasus, yang diselenggarakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau. Acara tersebut berlangsung pada hari Kamis (6/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron, menyampaikan ucapan selamat atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau kepada 22 orang guru Kabupaten Sekadau yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan Guru Penggerak Angkatan 5 di daerah ini.

seperti yang kita ketahui, berdasarkan Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Pemerintah Teknologi Republik Indonesia Nomor 26 tahun 2022 tentang pendidikan Guru Penggerak, terdapat dua hal yang ingin dicapai dalam program yang dicanangkan oleh Pemerintah melalui pendidikan Guru Penggerak ini, yaitu:

1. Peningkatan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada peningkatan proses dan hasil belajar peserta didik.

2. Peningkatan kemampuan kepemimpinan pembelajaran bagi guru. 

Aron juga memberikan pesan kepada para guru agar tidak cepat merasa puas dengan apa yang telah dicapai, karena ini hanya tahap awal dari perjalanan karir mereka sebagai guru. 

"Kolaborasilah dengan guru-guru yang belum pernah mengikuti Pendidikan Guru Penggerak, berusahalah untuk masuk dan mempengaruhi para guru yang masih memegang paradigma lama tentang pendidikan, agar mereka dapat menerapkan pola pengajaran yang efektif yang berorientasi pada siswa, sesuai dengan sasaran Kurikulum Merdeka," tutupnya. (nv).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini