KPU Landak Paparkan Tahapan Pemilu 2024

Editor: Antonius
Sebarkan:

Ketua KPU kabupaten Landak Lisanto menyampaikan materi tahapan pemilu tahun 2024 (foto Antonius)
LANDAK, suaraborneo.id - Ketua KPU kabupaten Landak Lisanto,S.Pd menyampaikan materi tahapan pemilu tahun 2024, kepada Ketua dan anggota Panwaslu kecamatan divisi penanganan pelanggaran dan penyelesaian Sengketa , kepala sekretariat Panwaslu kecamatan dan staf sekretariat Bawaslu se-kabupaten Landak di hotel Grand Landak, Kamis (27/07/2023)


Penyampaian ini dalam rapat fasilitasi dan pembinaan aparatur pengawas pemilu tahun 2024.

" Penyampaian  proses tahapan Pemilu kepada peserta Panwaslu kecamatan se-kabupaten Landak ini, guna peningkatan kapasitas SDM pengawas pemilu dalam pelaksanaan Tahapan pengawasan," ujar Lisanto.

Lisanto, juga memaparkan jumlah Data Pemilih Tetap (DPT), data pemilih Disabilitas di kabupaten Landak dan jumlah TPS.

"Jika dibandingkan jumlah pemilih dalam DPT, didominasi oleh pemilih milenial," papar Lisanto.

Selain data pemilih, Lisanto juga memaparkan gambaran terkait jadwal tahapan yang akan datang melalui PKPU Nomor 15 Tahun 2023 Tentang Kampanye Pemilihan Umum.

Sebelumnya acara rapat dibuka oleh Kepala Sekretariat Bawaslu provinsi Kalbar, Nasori, SH.MH, dihadiri oleh ketua Bawaslu kabupaten Landak, Drs Petrus Kanisius Ng, komisioner Bawaslu Theresia, Tata dan Abdullah Husaini.

Setelah rapat dan penyampaian materi, dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab oleh peserta Panwaslu kepada narasumber, untuk memperjelas hasil pemaparan. (Anton).



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini