73 438 Batang Bibit Sawit Disalurkan Pemkab Sekadau

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Penyaluran bibit sawit kepada Kelompok Tani. (foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron, menyalurkan bantuan benih unggul Kelapa Sawit Pre-Nursery program unggulan IP3K, bertempat di pembibitan Desa Tapang Semadak. Acara ini berlangsung pada Senin (17/7/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3), Sandae, mengatakan bahwa bantuan bibit sawit ini merupakan bagian dari program unggulan IP3K yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian.

"Di tahun 2023, sebanyak 73.438 batang benih unggul disalurkan kepada 27 Kelompok Tani di 21 Desa, dengan total luas lahan bantuan sebesar 547 hektar," kata Sandae.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron, menyatakan bahwa bantuan benih unggul ini bertujuan memberikan stimulus kepada petani agar mereka mendapatkan benih yang berkualitas, karena benih yang baik merupakan kunci keberhasilan dalam tanaman kelapa sawit.

"Saya berharap para Kelompok Tani penerima bantuan dapat merawat benih dengan baik agar nantinya dapat ditanam di lahan yang telah disiapkan," harapnya.

"Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Jika kelapa sawit ini sudah ditanam dan menghasilkan, maka kedepannya dapat membantu perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Aron juga menyatakan bahwa bantuan ini akan menjadi program berkelanjutan yang akan dilakukan pada tahun-tahun mendatang.

"Saya berharap kepada Dinas terkait yang mengelola Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) untuk selalu memonitor program yang kita salurkan ini, sehingga program dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan," tutupnya. (nv)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini