Rumah Sakit Pratama Desa Landau Apin Diresmikan

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Peresmian Rumah Sakit Pratama Desa Landau Apin, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau. (foto:nv). 

Sekadau Kalbar,
Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron meresmikan Rumah Sakit Pratama Desa Landau Apin, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau.

Kepala Desa Landau Apin, Albertus Kusuma Mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberi lahan untuk mendirikan Rumah sakit Pratama yang begitu megah ini. 

"Kami juga mengucapkan Terimakasih kepada para Donatur yang sudah memberikan suport dan bantuan sehingga hari ini kita bisa bersama-sama meresmikan Rumah Sakit Pratama ini" kata Albertus Kusuma. 

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, dibangunnya Rumah Sakit Pratama ini sebagai Salah satu tindakan pemerintah dibidang kesehatan dalam upaya mendekatkan akses masyarakat pada pelayanan kesehatan.

"Pembangunan fasilitas kesehatan merupakan upaya dari semua elemen masyarakat untuk merujuk kesehatan yang lebih baik terutama di Daerah terpencil ini," kata Henry Alpius. 

"Rumah Sakit Pratama ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap untuk menunjang pelayan kesehatan dan siap memberikan pelayan yang berkualitas," tambahnya 

Pada kesempatan itu juga, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, Pembangunan Rumah sakit Pratama ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah dalam mendukung pelayanan kesehatan yang lebih baik, sekaligus menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat kualitas dan kuantitasnya saat ini. 

"Semoga kedepannya Rumah Sakit Pratama ini mampu terus memberikan pelayanan yang berkualitas dan bermutu sesuai visi dan misinya," kata Aron. 

"Saya minta kepada para Kepala Desa agar menyampaikan kepada warganya, jika sakit segera berobat dan tidak ada alasan tidak ada biaya karena Pemerintah sudah menyiapkan dana berobat untuk orang sakit dalam bentuk BPJS," jelas Aron. 

"Saya berharap semua pihak dapat mendukung beroperasinya Rumah Sakit ini, sehingga dapat menjadi rumah sakit yang berkualitas," pungkasnya. (nv). 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini