-->

Sekda Landak Buka Turnamen Roah Cup

Editor: Antonius
Sebarkan:

Sekda Landak saat membuka acara Roah Cup 
LANDAK, suaraborneo.id  - Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius,S.Sos,.MMA Membuka Secara Langsung Turnamen Roah Cup pertandingan Bola Kaki Putri dan Bola voly Putra-putri, di Dusun Sanyang, Desa Keranji Mancal, Kecamatan Sengah Temila. Minggu, (30/04/2023) sore.

Hadir dalam pembukaan turnamen Roah Cup ini Kepala Desa Beserta Perangkat Desa Keranji Mancal, Perwakilan Polsek Sengah Temila, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Serta Masyarakat Dusun Sanyang.

Pada kesempatan tersebut Vinsensius menyampaikan bahwa Ba'Roah (Pesta Panen Padi) merupakan acara yang dinanti-nantikan oleh seluruh masyarakat adat Dayak, karena rasa ucapan syukur kepada sang pencipta dengah hasil panen yang berlimpah, sehingga dapat menjaga ketahanan pangan masyarakat dusun Sanyang.

"Maka dari itu masyarakat adat Dayak khusus masyarakat dusun Sanyang desa keranji mancal kecamatan Sengah Temila ini, yang pada hari ini memulai mengadakan turnamen Roah Cup dalam rangka menyambut hari Ba'Roah (pesta panen padi) yang akan diselenggarakan pada 21 Mei 2023 mendatang," ujar Vinsensius.

Lebih lanjut Vinsensius menyampaikan bahwa Ba'Roah adalah pesta kegembiraan, karena berkat yang di dapatkan. Dalam rangka kegembiraan ini, khususnya masyarakat dusun Sanyang untuk mendukung sepenuhnya pertandingan sepak bola putri dan bola voly Putra-putri.

"Dalam pertandingan nanti pasti akan ada kalah dan menang, yang menang jangan merasa puas diri, karena masih ada pertandingan-pertandingan lain kedepanya dan yang kalah jangan merasa kecewa, tetapi teruslah berlatih, dikarenakan ada kompetisi lain lagi sehingga bisa menjadi lebih baik," tukas Vinsensius.

Disamping itu juga, sambung Vinsensius bahwa dirinya memberikan dukungannya serta berpikir dengan baik atas digelarnya turnamen Roah Cup tersebut. Kepada seluruh tim yang berlaga, dirinya juga berpesan untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding.

“Mari kita jadikan turnamen Roah Cup ini sebagai ajang untuk mempererat silaturrahmi, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan antar sesama sekaligus mengasah skill dan talenta yang ada untuk lebih baik, jangan sampai ada hal-hal yang tidak di inginkan terjadi," pesan Vinsensius.(Anton/rus)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini