Satpol-PP Bersama Tim Tertibkan Pedagang di Pasar Rakyat

Editor: Antonius
Sebarkan:

Satpol PP bersama tim tertibkan pedagang yang melanggar zona (foto Alpin )
LANDAK, suaraborneo.id - Kasat Pol-PP, Landak Wibersono. L Djait. S. Sos melalui Kabid penegakan perundang-undangan daerah Satpol-PP kabupaten Landak Alpin Sahap,SH , memimpin operasi Penertiban Pedagang Pasar Rakyat Tungkul Dusun Tungkul Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Selasa (23/05/2023).

Menurut Alpin, penertiban dilakukan di Pasar Rakyat dekat Kantor Pasar Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan yang melanggar Zona.

Sebelum dilakukan penertiban Diskumindag sudah melayangkan tiga kali surat peringatan terhadap pelaku usaha yang melanggar zona.

Dalam penertiban ini tidak hanya dari Satpol-PP saja tapi tim yang terdiri dari Satpol-PP, Dikumindag, dinas perhubungan, dinas LH dan dari kantor camat Ngabang.

Penertiban Pedagang Pasar Rakyat karena  dagangannya di atas dan menutupi Saluran Drainase dan di atas Bahu sepanjang Jalan Pasar Rakyat Ngabang 

" Ditemukan ada beberapa Pelanggaran oleh Para Pedagang yang dagangannya di atas dan menutupi saluran Drainase dan di atas Bahu sepanjang Jalan Pasar Rakyat, maka itu yang ditertibkan," terang Alpin.

Dijelaskannya ada beberapa yang ditemukan, diantaranya :

- 5 Buah Toko sayur

- 7 Buah Toko Kelontong

- 2 Buah Pedagang Ayam Potong

- 2 Buah Toko Penjual Buah

Kami menyarankan kepada para Pedagang untuk mengemas serta membersihkan dagangannya yang digelar di atas dan menutupi saluran Drainase dan di atas Bahu sepanjang Jalan Pasar Rakyat Tungkul.

Membongkar paksa kios serta papan yang menutupi saluran Drainase di sepanjang Pasar Rakyat Tungkul dan mengumpulkan sisa-sisa terpal, pondok dan kayu-kayu serta membawanya menggunakan mobil pengangkut sampah

" Selain itu kami juga menegur Pedagang yang menjual barang dagangannya dengan menggunakan kendaraan mobil yang mangkal di bahu jalan Pasar Rakyat Tungkul karena mengganggu arus lalu lintas jalan," jelas Alpin. (Anton)




 

 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini