-->

Resmikan Gereja St. Gregorius, Aron: Manfaatkan Gereja Sebagai Tempat Ibadah dan Pembinaan Iman

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Peresmian Gereja Katolik St. Gregorius  Stasi Nuak, Paroki Yesus Tersalib, Nanga Taman, Rabu (24/5/2023). Foto:kominfo
Sekadau Kalbar, SB - Bupati Sekadau, Aron, S.H berkenan menghadiri acara pentahbisan dan peresmian Gereja Katolik St. Gregorius  Stasi Nuak, Paroki Yesus Tersalib, Nanga Taman, Rabu (24/5/2023). 

Misa pentahbisan Gereja Katolik tersebut dipimpin langsung oleh Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Valentinus Saeng, CP. 

Dalam khotbahnya, Uskup Valentinus menegaskan agar umat Katolik selalu  mencontoh umat Israel di jaman Nabi Nehemia yang selalu setia berkumpul dan mendengarkan sabda Tuhan yang disampaikan oleh Imam Ezra di rumah ibadah Bangsa Israel. 

"Gereja memiliki peranan strategis dan turut berkontribusi dalam pembentukan karakter umat, karakter manusia dan pada akhirnya karakter Bangsa secara umum," imbuh Uskup Valentinus.

Laporan Ketua Panitia Pembangunan, Aloysius mengatakan bahwa Gereja yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp 480.800.000 dengan ukuran 9X29 meter persegi. 

"Merupakan gereja dengan konsep arsitektur modern dan menjadi kebanggaan umat Stasi Nuak," tutup Aloysius. 

Selanjutnya, Bupati Sekadau, Aron, dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat atas terselesaikannya pembangunan gereja St. Gregorius. Sehingga dapat diresmikan pada hari ini," ungkap Bupati Sekadau. 

Aron juga berharap agar gereja megah  Selain menjadi lambang kehadiran Tuhan di tengah manusia, Bupati Sekadau berharap gereja yang megah tersebut juga dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin sebagai tempat beribadah dan melakukan kegiatan-kegiatan pembinaan iman umat di Stasi Nuak. 

"Semoga gereja yang megah ini menjadi simbol kualitas iman umat Stasi Nuak, dan jangan lupa rawatlah selalu gereja yang sudah dibangun dengan susah payah ini," pungkasnya. 

Kegiatan dihadiri oleh beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Forkopimda, Forkopimcam, Camat Nanga Taman, dan Undangan lainnya. (kominfo/red) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini