-->

Pertahankan Capaian yang Sudah Diraih Demi Kemajuan Bangsa

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tahun 2023. Foto:wen
Sekadau Kalbar, SB - Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau menggelar upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tahun 2023 dengan tema "Semangat Untuk Bangkit", bertempat di halaman Kantor Bupati Sekadau. Senin, (22/5/2023).

Bertindak sebagai inspektur upaca Harkitnas ini yakni Wakil Bupati Sekadau, Subandrio dihadiri seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Sekadau dan Forkopimda.

Wakil Bupati Sekadau Subandrio saat membacakan pidato Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Mohammad Mahfud Mahmodinmengatakan bahwa pada 115 tahun lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala yang ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

Hari Kebangkitan Nasional dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama Kementerian, Pemerintah Daerah, sektor Swasta, Akademisi, Pers, Komunitas, dan seluruh elemen Bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik.

Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, berharap agar capaian-capaian yang telah diraih dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan bangsa Indonesia.

"Selain berbagai capaian Bangsa Indonesia, Hari Kebangkitan Nasional juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita," tuturnya. 

Dengan semangat yang sama itu pula, Plt.Menteri Kominfo RI mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional.

"Sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas,  kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan Bangsa Indonesia yang berkelanjutan. Kita ingin agar bara api semangat kebangkitan ini dapat menjadi lentera penerang sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa," tutup Wakil Bupati Subandrio.(red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini