-->

Mari Kita Terinspirasi dengan Pejuang Terdahulu

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, Radius Effendy. Foto:am
Sekadau Kalbar, SB - Bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) setiap tanggal 20 Mei. Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-155 tahun 2023 ini mengusung tema  “Semangat Untuk Bangkit”. 

Kepada media ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, Radius Effendy menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh Organisasi Budi Utomo pada tahun 1908 lalu.

"Semangat Kebangkitan Nasional harus kita pertahankan dengan semangat dan kita harus bekerja keras, bekerja cerdas dan kebersamaan," kata Radius Effendy. Senin (22/5/2023).

Radius Effendy menyampaikan bahwa makna dari Kebangkitan Nasional adalah titik awal bagi Bangsa Indonesia untuk bangkit serta mempunyai jiwa nasionalisme, rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi. 
 
"Negara kita saat ini sudah merdeka dan sudah maju. Nah tugas kita sekarang adalah mempertahankan itu semua dengan cara bekerja keras, bekerja bersama dan tetap bersatu," ungkapnya.

"Mari kita tetap semangat untuk bangkit bersama sesuai tema Hari Kebangkitan nasional tahun ini," ajak legislator PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 ini.

Melalui momentum peringatan Harkitnas ke-115 tahun ini, Radius Effendy mengajak  seluruh komponen bangsa untuk mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional.

Kepada para generasi muda, Radius Effendy juga mengingatkan agar generasi muda untuk terus maju bergerak mengobarkan semangat untuk bangkit dan terinspirasi dengan para pejuang terdahulu.

"Anak-anak muda harus terinspirasi dengan pejuang kita sebelumnya seperti yang dilakukan oleh organisasi Budi Utomo dan saat itu semuanya adalah mahasiswa dan para pemuda. Selamat Hari  Kebangkitan Nasional ke-155 tahun 2023," pungkasnya. (am)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini