-->

Hadiri Peresmian Rumah Adat Dusun Nyonak, Ini Kata Jefray

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

peresmian rumah  Rumah Adat Tamongokng Naga Lantai. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam menghadiri peresmian rumah  Rumah Adat Tamongokng Naga Lantai, Dusun Nyonak, Desa Teluk Kebau, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau.

Diwawancara usai kegiatan, Jefray Raja Tugam mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung dibangunnya rumah adat ini dalam rangka  melestarikan adat dan budaya Dayak.

"Rumah Betang ini sudah dibangun dan sudah mendapatkan  beberapa kali anggaran dan saat ini Puji Tuhan sudah dapat kita resmikan dan tentunya kita sangat bersyukur," kata Jefray Raja Tugam yang Juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Demokrat. Senin (8/5/2023).

"Saya berharap agar rumah Betang ini dapat difungsikan untuk keperluan adat dan tentunya digunakan untuk semua kegiatan budaya," harapnya.

Legislator Partai Demokrat ini juga mengatakan, dengan dibangunnya rumah Betang ini merupakan bentuk suport dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dalam hal melestarikan adat dan budaya.

"Masyarakat  boleh maju dengan mengikuti perkembangan jaman namun tidak boleh meninggalkan  budaya, artinya kita boleh maju berpendidikan lebih tinggi tapi budaya tetap kita lestari dan dijaga untuk anak cucu kita ke depannya," jelas Jefray

"Saya berharap kepada masyarakat supaya dapat menjaga dan merawat rumah Betang ini dengan sebaik-baiknya, dirawat dan dijaga untuk masa depan anak cucu kita," tutupnya. (nv).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini