Pertama Kali Umat Muslim Sekadau Sholat Ied di Masjid Agung Sultan Anum

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Sultan Anum Sekadau. Fito:tim
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Umat Muslim di Sekadau tahun ini sudah Sholat Idul Fitri  menggunakan Masjid Agung Sultan Anum  yang terletak di Km 7 Jalan raya Sekadau-Sintang. Sabtu (22/4/2023) pagi.

Antusias masyarakat muslim Sekadau yang  mengikuti Sholat Ied pertama kali di Masjid Agung tersebut sangat luar biasa sehingga sejak pukul 06.00 Wib sudah dipadati jemaah untuk mengatur duduk dan mengumandangkan takbiran sambil menunggu waktu sholat pukul 07.00 Wib.

Bertindak sebagai Imam dan Khatib Sholat Id di Masjid Agung, KH Muhdlar, Ketua MUI Kabupaten Sekadau.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sekadau, H. Salim, dalam sambutannya sebelum sholat Id di mulai mengatakan, disamping ibadah sholat sunat Idul Fitri perdana, masjid agung diharapkan menjadi pusat, baik kegiatan ibadah maupun kegiatan keagamaan yang ada di wilayah Kabupaten Sekadau. 

"Dengan penggunaan perdana masjid ini, yang selama ini didambakan umat Islam Kabupaten Sekadau akan cepat selesai dalam proses pembangunan,"harapnya.

Selain itu, juga memotivasi umat Muslim dan pemerintah serta pelaksana pembangunan agar nantinya menyelesaikannya,"tutup KH Salim. 

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa mewakili pemerintah daerah  mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1444H. 

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1444H.

Semoga selama satu bulan kita berpuasa semua amalan diterima Allah SWT," ucapnya.

Hari ini tambah dia, merupakan bersejarah bagi semua umat muslim di Sekadau karena pertama kali melaksanakan sholat Id di masjid Agung Sultan Anum yang dibangun Pemerintah.

"Meski belum sempurna, tapi berkat kerja keras dari PHBI dan Ormas Islam di Sekadau sehingga kita semua bisa melaksanakan sholat Ied di sini,"ungkapnya.

Mohammad Isa menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung sholat Ied di masjid Agung Sultan Anum. 

"Kita berharap dan berdoa agar pembangunan masjid ini segera selesai dilaksanakan. Mudah-mudahan bisa digunakan sholat lima waktu," (tim) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini