Heri Saman Hadiri Perayaan Ekaristi Naik Dango ke-38 Tahun

Editor: Antonius
Sebarkan:

Misa perayaan Ekaristi naik dango 
LANDAK , suaraborneo.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak dan juga sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Landak Menghadiri Misa Perayaan Ekaristi Naik Dango ke-38 Tahun 2023 di Kabupaten Landak. Rabu, (26/04/2023)

Misa Perayaan Ekaristi Naik Dango ke-38 dilaksanakan di Rumah Radakng Aya’ Ngabang, dihadiri Pj. Bupati Kabupaten Landak, Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat beserta para pengurus, Ketua DAD Kabupaten Mempawah dan Kubu Raya beserta para pengurus, para pengurus DAD Kabupaten Landak, tamu undangan dari Sarawak dan Sabah, Para Ketua DAD Kecamatan Se-Kabupaten Landak, Mempawah, dan Kubu Raya, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Landak dan juga sebagai Ketua DAD Landak Heri Saman mengatakan misa ini merupakan suatu bentuk ucapan syukur atas hasil panen.

"Misa ini merupakan suatu bentuk ucapan syukur kita atas hasil panen kita berapapun hasil panen nya, maka dari itu para pendahulu pengurus adat kita mengadakan yang kita kenal dengan Naik Dango sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang sampai saat ini sudah kita rayakan hingga Ke-38." Ujar Heri Saman, Ketua DPRD Landak dan Ketua DAD Landak.

Heri Saman selaku Ketua DAD Kabupaten Landak berterima kasih kepada kontingen Naik Dango ke-38 karena sudah bersedia hadir dan mengucapkan selamat mengikuti seluruh rangkaian acara Naik Dango di Kabupaten Landak.

"Saya selaku Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Landak yang mana sebagai tuan rumah pelaksanaan Naik Dango Ke-38 ini mengucapkan Terimakasih kepada 3 kontingen kabupaten yaitu Kab. Landak, Kab. Mempawah dan Kab. Kubu Raya yang sudah bersedia hadir dan mengucapkan selamat mengikuti seluruh rangkaian acara Naik Dango di Kabupaten Landak ini."

Heri Saman berharap seluruh peserta kegiatan dapat menjadi tonggak dalam pelestarian kebudayaan adat istiadat dayak khususnya di tiga kabupaten tersebut. (MC)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini