-->

Gubernur Sambut Kapolda Kalbar yang Baru

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji saat menyambut kedatangan Kapolda Kalbar yang Baru, Brigjen Pol. Pipit Rismanto S.I.K. Foto:adpim 
PONTIANAK, Suaraborneo.id - Cuaca yang cerah mengiringi kedatangan Brigjen Pol. Pipit Rismanto S.I.K bersama Ibu Ny. Nila Pipit Rismanto di Bandara Supadio Pontianak. Kedatangan Jenderal Bintang Satu itu, disambut hangat oleh Gubernur Kalbar H. Sutarmidji bersama jajaran Forkopimda Kalimantan Barat dengan menyelempangkan Kain Tenun Ikat Khas Kalimantan Barat. Ini merupakan kedatangannya yang pertama sejak ditetapkan sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat. Brigjen Pol. Pipit Rismanto menggantikan posisi Kapolda Kalbar yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Suryanbodo Asmoro.

“Selamat Datang Bapak Kapolda di Bumi Khatulistiwa,” Sapa Gubernur Sutarmidji kepada Brigjen Pol. Pipit Rismanto setibanya di Halaman VIP Room Pemda Kalbar di Bandara Supadio, pada Sabtu pagi (1/4/2023).

Selanjutnya saat diwawancarai, Gubernur berharap kepada Kapolda yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter Bareskrim Mabes Polri) itu, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, serta melanjutkan sinergi dan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Kalbar dan jajaran Kepolisian Daerah (Polda) di wilayah Kalbar yang selama ini sudah terjalin dengan baik, sehingga terciptanya kondisi yang kondusif, aman dan terkendali di 14 wilayah Kabupaten/Kota di Kalbar.

Dirinya meyakini Kapolda Pipit Rismanto bisa cepat beradaptasi sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban di Kalbar bisa terjamin.

“Semoga sinergi dan kemitraan yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Pemerintah Daerah dengan pihak Kepolisian dan TNI dapat dilanjutkan oleh bapak Kapolda yang baru, sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan tepat, cepat dan baik,” harap Sutarmidji. 

Sebagai informasi bahwa berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/713/III/KEP./2023 tanggal, 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Purnomo, bahwa Brigjen Pol. Pipit Rismanto S.I.K menjadi Kapolda Kalimantan Barat menggantikan Irjen Pol. Suryanbodo Asmoro, yang akan memasuki masa pensiun.

Turut hadir dalam penyambutan itu, Pangdam XII/ Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Komandan Lanud Supadio Marsma TNI, Prasetiya Halim, Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Suharto, Kepala BIN Daerah Provinsi Kalbar Brigjen Pol. Rudy Tranggono, Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak Gatot Suharnoto, Wakajati Kalbar Subeno dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat dr.Harisson. (adpim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini