-->

Pemda dan BPBD, Ujung Tombak Penanggulangan Bencana

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan (tengah) saat mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) tahun 2023 di Jakarta International Expo. Kamis (02/03/2023). Foto:prokopim 
Jakarta, Suaraborneo.id - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) tahun 2023 di Jakarta International Expo. Kamis (02/03/2023).

Kegiatan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dengan tema  "Penguatan Resiliensi Berkelanjutan dalam Menghadapi Bencana" yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 

Presiden Jokowi menyampaikan agar tiap daerah mengidentifikasi bencana yang ada di daerahnya masing-masing dan agar tiap Pemerintah Daerah juga bisa menyiapkan pendanaan. Serta masukan risiko bencana dalam rencana pembangunan dan investasi. 

"Pemda dan BPBD sebagai ujung tombak penanggulangan bencana," kata Presiden RI, Joko Widodo. 

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan juga menyampaikan akan mengikuti arahan Presiden Jokowi pada Rakornas Penanggulangan Bencana tahun 2023 ini. 

"Kita akan melakukan identifikasi potensi bencana dalam rencana pembangunan dan investasi untuk melakukan pencegahan dan memanimalisir dampak yang mungkin bisa saja terjadi saat bencana dan ini memerlukan sinergitas semua pemangku kebijakan dalam upaya penangulangan ketika terjadi bencana disamping pencegahan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana yang terjadi di Kabupaten Kapuas Hulu nantinya,"  tuturnya. 

Turut hadir pada kegiatan ini, Kapolres Kapuas Hulu, Dandim 1206/PTS dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas Hulu. (prokopim) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini