Pembukaan Bimtek Subsektor Kriya

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Bimtek Subsektor Kriya bagi pelaku Ekonomi Kreatif di Provinsi Kalimantan Barat. (foto:ist). 

Sekadau Kalbar,
Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan Bimtek Subsektor Kriya bagi pelaku Ekonomi Kreatif di Provinsi Kalimantan Barat dengan Tema "Memanfaatkan sisa material limbah alami untuk sebuah Kriya Cinderamata, bertempat di Taman Kelampiau. Minggu (19/3/2023). 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak penyelenggara kegiatan, yang memberikan Bimtek yang bermanfaat bagi pelaku usaha baik IKM maupun UKM di Kabupaten Sekadau ini.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara yang akan membagikan ilmu kepada peserta kegiatan dengan harapan kegiatan inimampu membuka wawasan dan meningkatkan keterampilan peserta untuk menciptakan cenderamata yang diminati oleh masyarakat," kata Aron. 

Aron juga mengatakan, saat ini Pemerintah Daerah terus membina dan mendorong para pelaku IKM dan UKM, untuk selalu berinovasi menciptakan kerajinan yang bisa dijadikan Cenderamata khas Kabupaten Sekadau. 

"Banyak limbah dari potongan kayu,ranting pohon dan daun kering, kulit jagung, kulit bawang dan berbagai macam limbah alami yang ada disekitar kita belum mampu kita kelola atau kita manfaatkan sebaik mungkin," ujarnya. 

"Semoga dengan kegiatan yang bermanfaat ini, dapat memberikan semangat baru dan motivasi serta kontribusi untuk pergerakan usaha dan perekonomian rakyat di Kabupaten Sekadau menuju ke arah yang lebih baik yakni Sekadau yang mandiri, Sejahtera dan bermartabat," pungkasnya. (Nv).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini