-->

IWO Landak Gelar Baksos di Mandor Memperingati Hari Pers Nasional

Editor: Antonius
Sebarkan:

Foto bersama setelah acara Baksos di rumah ibadah, foto Antonius) 
LANDAK,  suaraborneo.id - Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Landak melakukan Bhakti Sosial (Baksos) di kecamatan Mandor , Kamis (9/2/2023). 

Bakti sosial ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023, dengan tema Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat. Kegiatan dilaksanakan di dua rumah ibadah Masjid dan Gereja. 

Hadir dalam aksi Baksos tersebut, Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.I.K, MM. Dandim 1201 Mempawah - Landak Kolonel Infantri Daru Cahyo Alam, Camat Mandor, Danramil Mandor, Kapolsek Mandor selaku tuan rumah kegiatan, serta perwakilan dari perusahaan HPI Group dan PT. Sampoerna, TBK, Tokoh masyarakat serta para awak media yang tergabung dalam IWO Landak. Kegiatan dibuka oleh Kapolres Landak. 

Kapolres Landak AKBP I Nyoman dalam sambutannya menegaskan bahwa kerjasama Polres Landak dengan para awak media yang telah terjalin cukup baik selama ini hendaknya ke depan semakin ditingkatkan lagi.

Apa yang telah terjalin cukup baik  selama ini perlu ditingkatkan. Pers sebagai salah satu pilar dari tegaknya demokrasi tentunya sangat berperan dalam menjaga agar situasi di tengah masyarakat tetap aman dan nyaman.

" Oleh karena itu para insan pers dalam pemberitaan hendaklah yang menyejukkan dan menghindari pemberitaan beropini guna mencegah hoax," tegas Kapolres, dilanjutkan dengan mengetuk meja tiga kali pertanda baksos segera dimulai.

Dandim 1201, Letkol Inf. Daru Cahyo Alam dalam sambutannya mengungkapkan rasa senangnya bisa hadir pada Baksos memeriahkan hari Pers di Mandor kota Pahlawannya Kalimantan Barat. 

Dia mengingatkan para awak media untuk menjaga netralitas, mengedepankan kode etik jurnalistik dalam mengolah dan mempublikasikan pemberitaannya.

"Tugas teman-teman media untuk mengedukasi masyarakat dalam menangkal pemberitaan yang bersifat hoaks. Apalagi menjelang tahun politik nantinya, menjaga netralitas dan menghindari pemberitaan yang sarat opini menjadi penting guna menjaga situasi yang kondusif" ujar Dandim Daru.

Sebelum peserta yang hadir bergerak untuk bergotong royong membersihkan rumah ibadah.

Ketua IWO, L. Sahat Tinambunan dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada Kapolres Landak dan Dandim 1201 yang mendukung terlaksana giat baksos dalam rangka hari Pers ke 77 di kecamatan Mandor.

Panitia hari Pers dari IWO memberikan apresiasi berupa Sertifikat Penghargaan kepada instansi yang selama ini selalu bekerjasama, diantara Polres Landak, Kodim 1201 Mempawah, DPRD Landak, Camat Mandor, Koramil Mandor, Polsek Mandor, HPI AGRO, PT.Sampoerna, TBK.

Selain penyerahan sertifikat, Dandim 1201 Mempawah dan Kapolres Landak serta Camat Mandor juga memberikan bantuan sembako kepada penjaga makam Mandor dan perwakilan masyarakat kurang mampu. (Anton) 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini