-->

Desa Gonis Tekam Gelar Rapat Evaluasi Awal

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

rapat evaluasi awal Desa Gonis Tekam. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Pemerintah Desa Gonis Tekam menggelar rapat evaluasi awal bersama seluruh Kepala Dusun se-kedesaan Gonis Tekam, bertempat di Kantor Desa Gonis Tekam. Rabu, (22/2/2023). 

Kepala Desa Gonis Tekam, Rizal Arafat mengatakan, Rapat evaluasi awal ini dilakukan untuk melihat progres setiap Kepala Dusun sejak sebulan yang lalu setelah ditetapkan sesuai dengan tugas, fungsi dan wewenangnya. 

"Di Desa Gonis Tekam  ada beberapa Kepala Dusun yang baru menjabat, oleh karena itulah giat evaluasi awal ini perlu dilakukan untuk melihat progresnya, kata Rizal Arafat 

Rizal Arafat menjelaskan bahwa dalam rapat evaluai awal ini memang masih ditemukan beberapa hal terutama yang berkaitan dengan pendataan dan pembenahan administrasi kependudukan dan administrasi kewilayahan.

"Berkenaan dengan administrasi kependudukan Desa Gonis Tekam secara keseluruhan sampai pada maret 2023 ini sudah mencapai 98 persen namun akan selalu dikejar sampai mencapai 100 persen mengingat bahawa memang administrasi kependudukan ini sangat berdampak bagi pengambilan kebijakan baik dari pemerintah Desa, Kabupaten, Provinsi bahkan sampai Pemerintah Pusat," jelasnya 

"Untuk administrasi kewilayahan yang berkaitan dengan tapal batas antar dusun, antar desa saat ini juga menjadi prioritas utama untuk penyelesaiannya. ini juga bentuk kinerja pemerintah Desa Gonis Tekam dalam mengejar target penyelesaian administrasi kewilayahan," tambahnya. 

Rizal Arafat juga mengatakan, bahwa Desa Gonis Tekam menjadi Pilot Projek percepatan penurunan stunting melalui ketersedian pangan dari PKK melalui Pokja empat dengan pembentukan kelompok-kelompok Dasawisma. 

"Saya minta bagi Dusun-dusun yang belum memiliki kelompok- kelompok dasawisma  agar segera membentuknya, saat ini sudah ada beberapa kelompok Dasawisma yang aktif dan itu akan kita kembangkan," ucapnya. 

Selain itu, saya juga berharap kepada kepala dusun untuk membentuk Kader Posyandu untuk mendukung penurunan stunting melalui bidang kesehatan dan saya juga minta agar masyarakat disetiap Dusun dapat melakukan kegiatan bersih lingkungan setidaknya sekali dalam seminggu," pungkasnya. (nv). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini