Acara Bokuduong Ke - V Poyo Tono Hibun di Sanggau

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Pembukaan secara simbolis acara Bokuduong Ke - V Poyo Tono Hibun, Sanggau. Foto:bry 
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, yang juga selaku Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau membuka secara simbolis Bokuduong Ke - V Poyo Tono Hibun yang dilaksanakan di Rumah Betang Raya Dori’ Mpulor Kabupaten Sanggau, Sabtu, (18/2/2023).

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sanggau memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Hibun yang ada di Kabupaten Sanggau karena tetap terus menjaga dan melestarikan tradisi adat dan budayanya.

“Karena bagaimanapun masyarakat adat ini di lindungi oleh undang-undang. Dan juga melalui pemerintah daerah diperkuat melalui peraturan daerah (Perda), yakni perlindungan dan pengakuan masyarakat adat,” kata Yohanes Ontot, Wakil Bupati Sanggau.

“Dalam konteks apapun yang ada di dalam lembaga itu, terkait dengan aturan-aturan. Baik itu berkaitan dengan hukum adat, adat istiadat dan budaya adatnya,” ujarnya.

"Oleh karena itu, kita berharap masyarakat adat khususnya masyarakat Hibun ini dapat mempertahankan apa yang menjadi hukum adat, adat istiadat dan budaya adatnya,” pungkas Ontot sapaan akrabnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini