-->

Wabup Ontot: Pemilu 2024, Pemilih Pemula Diminta Jadi Pemilih Cerdas

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Sosialisasi Politik tentang Pemilihan Umum kepada pemilih pemula. Foto:bry
SANGGAU,suaraborneo.id - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi Politik tentang Pemilihan Umum kepada pemilih pemula yang mengusung tema "Peran Serta Generasi Muda Dalam Menyongsong Pemilu Serentak di Era Kemajuan Teknologi Digital" yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sanggau di Aula Kantor Camat Sekayam, Selasa, (24/01/2023). 

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan pemahaman kepada pemilih pemula atau pelajar bahwa pentingnya pemilu bagi kelanjutan negara serta menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk ikut mensosialisasikan tahapan pemilu 2024 kepada masyarakat.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, mengajak kepada generasi muda agar tidak membuat dan menyebarkan informasi bohong atau hoaks apalagi yang berkaitan dengan politik karena bisa membuat suasana tidak kondusif.

"Banyak bertebaran informasi tak benar ketika Pemilu 2019, mulai dari berita bohong, hasutan, ujaran kebencian, dan lainnya. Diperlukan kesantunan di dalam berpolitik di media sosial terutama bagi anak-anak muda. Saring dulu sebelum sharing dan lakukan tabbayun, mengecek terlebih dulu kebenaran suatu informasi," ujarnya.

Yohanes Ontot menambahkan, sosialisasi ini merupakan sebagai upaya pemerintah dalam merubah pola fikir para pemilih pemula dalam berpartisipasi Pemilu tahun 2024 mendatang agar terhindar dari politik uang, hoax dan black campaign ( kampenye hitam).

"Pemilih pemula yang tertarik politik adalah pemilih pemula yang sadar akan hak dan kewajiban sehingga dapat ikut serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam setiap proses pembangunan," pungkasnya.

"Melalui kegiatan sosialisasi ini bisa meningkatkan jumlah partisipasi pemilu pada tahun 2024 nanti dan diharapkan menjadi pemilih yang cerdas dalam menentukan pilihannya," tutup Ontot. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini