-->




Hari Gizi Nasional Cegah Stunting Dengan Protein Hewani

Editor: Antonius
Sebarkan:

Foto bersama sekda Landak pada acara hari gizi nasional di aula kantor bupati Landak (foto Antonius) 
LANDAK, suaraborneo.id - Sekretaris Daerah Landak Vinsensius, S.Sos., MMA membuka Kegiatan Hari Gizi Nasional dengan tema cegah stunting dengan protein hewani di aula kantor bupati Landak (25/1/2023). 

Kegiatan dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Landak, Kepala Kemenag Kabupaten Landak, Kepala OPD Di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Landak, Ketua TP-PKK, Camat Ngabang, Kepala Puskesmas Ngabang, Ketua Organisasi Profesi Ahli Gizi Se-Kabupaten Landak, Ibu-Ibu Hamil dan para undangan,

Dalam Kesempatan tersebut Vinsensius menyampaikan kepada masyarakat untuk terus-menerus memberikan perhatiannya terhadap masalah Stunting yang ada di Kabupaten Landak. 

"Sebagaimana kita ketahui, masalah stunting di Kabupaten Landak masih perlu mendapat perhatian yang serius, Kondisi ini ditambah dengan kurangnya pengetahuan tentang kesehatan Gizi sebelum dan pada masa kehamilan hal ini berdampak serius pada perkembangan Janin, " ujar Vinsensius. 

Dikatakannya Resiko stunting sangat berpengaruh dalam kehidupan anak. Oleh karena itu, masyarakat perlu mencegah stunting sejak awal kehamilan. 

"Efek resiko stunting sangat berpengaruh pada tumbuh dan kembangnya anak dimasa depan, maka dari pada itu penting untuk dilakukan pencegahan stunting sejak awal kehidupan," kata Vinsensius.

Vinsensius menegaskan bahwa pencegahan stunting pada ibu hamil masih terus menjadi Prioritas bagi pemerintah Kabupaten Landak. 

Masalah Stunting harus kita perhatikan secara khusus, Pasalnya mencegah stunting pada anak perlu dilakukan sejak masa kehamilan. 

"Oleh karena itu, penting memberikan Edukasi Gizi Kepada Ibu-ibu Hamil. Karena anak yang mengalami masalah pertumbuhan sejak didalam kandungan beresiko mengalami stunting pada saat Balita Nanti," tegas Vinsensius.(Anton) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini