-->




Dewan Imbau Tenaga Pendidikan Berikan Contoh Sanitasi yang Baik

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sekadau, Herman A Bakar. (Foto:ist).
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sekadau, Herman A Bakar mengimbau Tenaga Pendidikan agar membiasakan sanitasi yang baik di lingkungan Sekolah.

Kepada Media ini, Herman A Bakar mengatakan, dalam melaksanakan sanitasi yang baik ditingkat Sekolah Dasar (SD) harus dimulai dari tenaga pendidik itu sendiri.

"Guru memiliki pengaruh penting dalam memberikan contoh yang baik terhadap kebersihan lingkungan di Sekolah apabila  lingkungan sudah kotor, sebaiknya diadakan kegiatan kerja bakti," kata Herman A Bakar yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Selasa (10/1/2022).

Legislator Partai Amanat
Nasional ini juga mengatakan, ditingkat SD, Gurulah menjadi patokan para murid dalam memberikan contoh menjaga lingkungan yang bersih karena kebersihan sekolah merupakan tanggungjawab semua warga sekolah.

"Selain penyediaan air bersih dalam sanitasi, tempat pembuangan sampah harus disediakan, serta tempat untuk mencuci tangan juga harus ada di lingkungan sekolah," ujarnya.

"Saya mengimbau kepada Tenaga Pendidikan agar dapat memberikan contoh yang baik kepada anak didik terutama berkaitan dengan sanitasi yang baik agar terciptanya lingkungan yang sehat, aman dan nyaman," pungkasnya.(nv).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini