-->




Anggota PPK Semua Kecamatan di Sanggau Ikuti Bimtek

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Bimtek PPK semua kecamatan Kabupaten Sanggau. Foto:bry
SANGGAU, suaraborneo.id - Sebanyak15 orang anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sanggau yang menangani data pemilih untuk pemilihan umum tahun 2024 diberikan bimbingan teknis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sanggau, Senin (23/1/2023).

Komisioner KPU Sanggau, Vinsensius yang juga membidangi divisi hukum dan pengawasan menyampaikan bimbingan teknis tersebut berkaitan dengan data pemilih merupakan sesuatu yang sangat penting. Sehingga masyarakat yang sudah memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT) dan data yang disajikan lebih akurat.

"Kalau data pemilih pada Pemilu 2024 tidak benar dan akurat maka bisa terjadi gugatan dan berpotensi berhadapan dengan hukum," ujarnya.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Vinsensius menyebut anggota PPK yang membidangi data pemilih dapat menjadikan bimtek tersebut sebagai momen memperluas pengetahuan terutama tentang data pemilih.

"Melalui bimtek ini diharapkan nantinya persoalan data pemilih tidak ada masalah. Semua masyarakat Sanggau yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan bisa terdata dengan benar dan akurat," harapnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini