-->




54 Personel Polres Sanggau Naik Pangkat Satu Tingkat, 1 Personel Dipecat

Editor: Asmuni
Sebarkan:

upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi 54 personel Polres Sanggau. (foto:bry). 
Sanggau Kalbar, Suaraborneo.id - Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan, memimpin upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi 54 personel Polres Sanggau, Senin, (2/1/2023).

54 orang personel yang naik pangkat satu tingkat terdiri dari 1 orang naik satu tingkat dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol). Kemudian, 2 orang Inspektur Satu (Iptu) menjadi AKP, 11 orang dari Inspektur Dua (Ipda) ke Iptu. Selanjutnya, 3 orang dari Aipda ke Aiptu, 20 orang dari Bripka ke Aipda, 13 orang dari Brigadir ke Bripka, 1 orang dari Briptu ke Brigadir dan 3 orang dari Bripda ke Briptu.

Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro mengatakan, bahwa hakekat pangkat dalam lingkungan organisasi kepolisian merupakan perwujudan dari kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda. Semakin tinggi pangkat, semakin tinggi tanggung jawab yang diemban. 

"Seharusnya semakin tinggi pangkat seseorang. Maka kompetensinya harus semakin meningkat. Kompetensi di sini meliputi pengetahuan, keterampilan, serta sikap dan perilaku," jelasnya.

"Saya mengingatkan kepada para peserta korps rapor sekalian untuk segera menjadikan dirinya siap dengan tuntutan kompetensi dan tanggung jawab yang harus diemban. Jangan pernah menganggap bahwa pangkat adalah hak semata yang akan diterima pada waktunya. Penuhi segala tanggung jawab dan kewajiban dibalik pangkat baru yang saudara sandang. Pangkat bukanlah pemberian, tetapi akumulasi dari perjuangan dan prestasi," pungkasnya.

Selain kenaikan pangkat, Kapolres Sanggau, juga memimpin upacara pemberhentian tidak dengan hormat atau (PTDH) dari anggota polri 1 orang personel Polres Sanggau yaitu Brigadir G karena melakukan pelanggaran kode etik Polri.

"Ini merupakan salah satu wujud bentuk realisasi komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi hukuman bagi personil yang melakukan pelanggaran, baik disiplin maupun kode etik," ungkapnya.

"Saya berpesan, cintai profesi ini, semoga Tuhan memberikan kekuatan dan lindungan-Nya dalam pengabdian kepada masyarakat," sambung dia. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini