-->




Rencana Konser Dewa 19 Menuai Kritikan

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Ketua DRPD Kabupaten Kubu Raya, Agus Sudarmansyah. (Foto:ist). 
Kubu raya, Suaraborneo.id - Band legendaris Dewa 19 rencananya akan mengelar konser di Kalimantan Barat bertajuk “Rangkaian 30 tahun Dewa 19 Berkarya”, Hal tersebut menuai kritikan dari Ketua DRPD Kabupaten Kubu Raya, Agus Sudarmansyah lantaran bertepatan dengan kalender Pendidikan atau Ujian akhir semester(UAS).

Konser tersebut rencananya akan di gelar pada 2 Desember 2022 di Qubu Resort.

Agus Sudarmansyah mengungkapkan jika konser Dewa 19 kurang tepat digelar saat ini, karena sangat mengganggu dunia pendidikan dimana anak-anak sekolah tengah melaksanakan UAS.

“Saat ini anak sekolah di Pontianak sedang menjalani UAS, sedangkan di Kubu Raya mulai tanggal 5 sampai 11 Desember 2022. Sementara konser Dewa 19 dilaksanakan pada 2 Desember 2022 di Qubu Resort,” kata Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah, Rabu (30/11).

Agus mengungkapka jika konser Dewa 19 tersebut menjadi sebab khawatirnya, karena Siswa-siswi sekolah cenderung lebih persiapan untuk menyaksikan konser Dewa 19 dibandingkan mereka mempersiapkan diri mereka untuk belajar menghadapi UAS.

“Saya tidak melarang adanya konser atau event, tapi sebisa EO bisa melihat kalender pendidikan, sama saja merusak generasi bangsa,” Ujar Agus Saat di temui di ruang kerjanya.

Kemudian Agus menyaarankan konser Band Dewa 19 ditunda, hingga UAS usai di laksanakan. Karena waktu saat ini pelaksanaan bertepatan dengan puncak aktifitas Pendidikan.

“sementara statement penggemar Band legendaris Dewa 19 tersebut kebanyakan usia remaja dan pelajar, jadi sangat tidak pas waktunya,” tegas Agus.

Rektor IKIP PGRI Pontianak, Muhamad Firdaus manambahkan jika pelaksanaan atau Event seperti konser Band Dewa 19, seharusnya berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Secara pribadi saya melihat pasca covid 19,ada ke rinduan dari khalayak ramai dan kaula muda untuk berkumpul pada event besar konser dewa 19 ini, tapi harus memperhatikan berkenaan dengan UAS yang sedang berlangsung,” Tambahnya.

Rektor IKIP meminta agar pihak penyelenggara dapat mengetahui kalender pendidikan.” Saya menyarakan untuk event kedepan harus koordinasi masing masing instansi, saya sampaikan karena sedikit banyak akan mengganggu keberhasilan ulangan atau ujian akhir semester tersebut,” tegas Muhamad Firdaus. Kamis(1 /12/2022) di ruang kerjanya.

Diakuinya jika fans Band Dewa 19 tersebut tidak di pungkiri adalah anak muda yang masih duduk di bangku SMP, SMA dan Kuliahan. Maka dari itu sangat berdampak dan berpengaruh pada UAS.

Muhamad Firdaus juga menghimbau kepada seluruh Siswa siswi, pelajar dan mahasiswa agar tetap fokus pada pelaksanaan UAS. Menurutnya pada era digital saat ini tidak perlu sulit untuk menonton, karena bisa di akses di medsos.

“Alangkah baiknya bagi pecinta Dewa 19 bisa juga merasakan animo konser tapi bisa konsen belajar mempersiapkan UAS, namun di kembalikan lagi kepada orang tua mampu komuniksi kepada anaknya untuk tidak hadir di event tesebut selama UAS,”tanda Rektor IKIP PGRI Muhamad Firdaus, Pencinta musik SKA.(rilis). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini