-->




Program Prioritas Desa Gonis Tekam 2023

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Kepala Desa Gonis Tekam, Rizal Arafat. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau untuk tahun 2023 akan fokus pada program prioritas bidang Pertanian dan Pemberdayaan serta Penanggulangan kemiskinan. Hal ini dikatakan Kepala Desa Gonis Tekam, Rizal Arafat saat diwawancara media ini. Senin (6/12/2022). 

Rizal Arafat mengatakan, sesuai arahan dari kementrian Pemerintah Desa Gonis Tekam tahun 2023 masih menganggarkan penanggulangan kemiskinan exsktrim.

"Selain program penanggulangan, kita juga masih memberikan bantuan dibidang pertanian dan hewani untuk ekonomi serta kegiatan Karang Taruna Desa Gonis Tekam," jelasnya. 

"Terkait program pembangunan, kita sesuaikan saja dengan musyawarah Desa, apa yang diinginkan oleh masyarakat, itu yang kita bangun," tambah dia. 

Rizal Arafat juga mengatakan, untuk program pemberdayaan, saat ini Desa Gonis Tekam sudah masuk ke Desa pilot project yang ditunjuk langsung dari pusat melalui Kabupaten. 

"Jadi program pemberdayaan nanti lebih banyak diarahkan kepada Tim Penggerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Gonis Tekam dan untuk kegiatan lainnya seperti bantuan bibit akan kita berikan juga kepada organisasi yang ada di Desa," pungkasnya. (nv).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini