-->




Kegiatan Sosialisasi Hukum

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Kegiatan Sosialisasi Hukum ol3h KAHMI Sekadau. Foto:yt
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Sosialisasi Hukum dengan tema, penegakan hukum dalam kebebasan berpendapat untuk menjaga keutuhan Berbangsa dan Bernegara. Kegiatan dilaksanakan di aula UMKM Center Sekadau. Sabtu (10/12/2022).

Kegiatan Sosialisasi Hukum di hadiri oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, perwakilan dari pihak Kepolisian dan pihak Kejaksaan Negeri Sekadau serta para peserta wanita perwakilan dari berbagai Masjid yang ada di Kabupaten Sekadau.

Ketua KAHMI Kabupaten Sekadau, Gusti Mahmud Buang mengatakan, kegiatan Sosialisasi Hukum dilaksanakan agar dapat bersama-sama mengetahui dan dapat melakukan penegakan hukum di Indonesia khususnya di Kabupaten Sekadau.

"Pada sosialisasi ini, KAHMI bersama dengan pihak Kepolisian dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Sekadau bersama-sama menyampaikan dan menjelaskan tentang penegakan hukum untuk keutuhan Berbangsa dan Bernegara," bebernya. 

"Dalam sosialisasi ini, materi penegakan hukum tentunya menjadi pertimbangan bagi kita semua agar tidak semena-mena dalam hukum yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Sekadau karena ini tentunya akan bersangkutan dalam aktivitas kehidupan kita sehari-hari," tutup Mahmud Buang. 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio juga mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menyambut baik kegiatan ini karena kegiatan ini bersangkutan dengan penegakan hukum. 

"Seperti yang kita ketahui, di daerah kita banyak sekali persoalan-persoalan mengenai hukum, untuk itu dalam sosialisasi ini di harapkan para peserta dapat memahami tentang pentingnya penegakan hukum di daerah kita khususnya di Kabupaten Sekadau," kata Subandrio.

"Dalam sosialisasi ini tentunya para peserta dapat bertanya dan memberikan saran dalam penegakan hukum untuk menjaga keutuhan Berbangsa dan Bernegara khususnya di daerah kita di Kabupaten Sekadau," tambahnya.

"Tentunya hal penegakan hukum ini dapat kita diskusikan bersama-sama dan saya berharap agar KAHMI dapat terus bersinergi kepada Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Pembangunan, tidak hanya pembangunan fisik, tetapi juga  pembangunan di bidang Ilmu Pengetahuan," tutup Suband/Wakil Bupati, Subandrio. 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi serta penyampaian materi mengenai penegakan hukum oleh KAHMI bersama dengan pihak Kepolisian dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Sekadau. (yt/tim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini