-->




Bupati Sekadau Terima Penghargaan Penyaluran Dana Desa Tercepat

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Bupati Sekadau, Aron saat menerima penghargaan dari Pemprov Kalbar. (Foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau menerima penghargaan dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia, Direktorat Jendral Pembendaharaan melalui gubenur kalimantan barat, sebagai peringkat pertama penyaluran dana Desa tercepat 100 persen tahun anggaran 2022, di Kota Pontianak. Jum'at (2/12/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan Penghargaan tersebut merupakan hasil dari kerjasama semua pihak. 

"Selama ini kita selalu mengingatkan Dinas terkait agar proses penyaluran dana Desa tersebut dibuat Surat Pertanggungjawaban (SPJ) supaya cepat dilakukan penyerahan tahap berikutnya," kata Aron. 

"Puji Tuhan tahun ini kita lebih cepat menyelesaikan penyaluran dana Desa dan tanggal 27 November kemarin semuanya telah tersalurkan ke Pemerintah Desa," tambahnya

Pada kesempatan itu juga, PJ, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Abdul Gani, mengatakan, mekanisme penyaluran dana Desa tersebut melalui SKPD terkait terlebih dahulu yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). 

"Semua proses kita jalankan sesuai aturan dan bukan hanya Dinas BPKAD saja yang bekerja namun Dinas PMD dan Kepala Desa juga ikut ambil bagian dalam suksesnya penyaluran dana Desa tersebut," jelasnya

'Kita patut bersyukur mendapatkan penghargaan ini dan Semoga kedepan prestasi kinerja seperti ini harus selalu kita tingkatkan," pungkasnya. (Nv). 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini