-->

Wapres Tinjau Pabrik Pengolahan Makanan di Pontianak

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (HC) KH. Ma'aruf Amin didampingi Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji  saat meninjau Pabrik Khatulistiwa Global Food PT. Seruni Abadi Jaya. Foto:adpim 
PONTIANAK, Suaraborneo.id - Usai membuka Silaturahmi Bisnis ke-14 Ikatan Saudagar Muslim se- Indonesia (ISMI) di Hotel Golden Tulip Pontianak, Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (HC) KH. Ma'aruf Amin didampingi Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji  meresmikan Pabrik Khatulistiwa Global Food PT. Seruni Abadi Jaya, di Jalan Budi Utomo, Pontianak Utara, Rabu (23/11/2022).


Ketua Pengurus Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Provinsi Kalbar, Sukiryanto mengatakan, ini dilakukan karena sebagai Organisasi Wilayah yang memberikan percontohan yaitu beberapa produk buah-buahan khas Kalimantan Barat yakni Rambutan, Cempedak, Langsat dan Jeruk.


"Kita beli rambutan dari masyarakat yang sudah dibuang kulit dan dibuang bijinya. Mereka bisa jual kesini ke Pabrik kita. Selanjutnya dibekukan,  kemudian kita simpan di alat pendingin, sehingga bisa tahan satu tahun. Paling tidak, kalau tahan enam bulan, artinya kembali ke musim yang akan datang, sehingga produksinya tidak putus. Begitu juga buah Cempedak, dan buah Langsat," jelasnya.


Sukiryanto mengungkapkan, dari keempat jenis buah ini akan diproduksi menjadi ekstrak tepung, koktail dan manisan berbagai Jus.


"Harapan kita Pabrik ini kita buat dari masyarakat untuk masyarakat," tutup Sukiryanto. 


Sebagai informasi, Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma'aruf Amin, tiba di Pontianak pada hari Selasa 22 November 2022 bersama Ibu Negara, Hj. Wury dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU. Usai meresmikan Pabrik Khatulistiwa Global Food, Wakil Presiden Republik Indonesia bersama rombongan bertolak menuju Pangkalan Udara TNI AU Supadio untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Purbalingga, Jawa Tengah.(irf)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini