-->




Guru Ku Pahlawan Ku

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura, Paulus Subarno. Foto:as 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Tepat pada tanggal 25 November tahun 1945 di Surakarta, PGRI didirikan dengan semangat kemerdekaan. Sehingga, sejak saat itulah, Hari Guru Nasional kerap diperingati sebagai bukti untuk mendukung perjuangan guru di Indonesia.

Sejak saat itu juga, Hari Guru Nasional, selalu diperingati setiap tanggal 25 November 2022. Selain itu, Hari Guru Nasional juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI).

Hari ini, Jum'at 25 November 2022 seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Guru Nasional dengan Tema, 'Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar'.

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura, Paulus Subarno pada momen ini, mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional untuk para guru-guru yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Sekadau.

Paulus Subarno mengatakan, sebelum dirinya menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, ia juga pernah menjadi seorang  Guru selama 17 tahun.

"Dulu, saya juga pernah menjadi seorang guru selama 17 tahun di Pontianak," kata Paulus Subarno di wawancara wartawan media ini via akun WhatsApp, Jum'at (25/11/2022).

Legislator Partai Hanura ini menyebut, peringatan Hari Guru Nasional, menjadi wujud apresiasi dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan bangsa tanpa tanda jasa.

"Peringatan Hari Guru Nasional juga dijadikan sebagai momen untuk menyampaikan rasa terimakasih atas perjuangan guru dalam mengajar dan membimbing para siswa," ungkapnya.

Menjadi seorang guru lanjut dia, sangatlah tidak mudah. Seorang guru harus berjuang mewujudkan merdeka belajar, merdeka mengajar dan juga menjalankan amanah untuk dapat mengarahkan generasi penerus bangsa agar dapat menjadi pelajar yang berprofil Pancasila.

"Mari bersama-sama kita mendukung semangat para guru, mengapresiasi dengan sepenuh hati atas peran dan jasa seorang guru dalam mendidik kita semua," tutupnya. (as)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini