-->




Debut Manis Aeromodelling Landak, Sumbangkan Emas di PORPROV 2022

Editor: Antonius
Sebarkan:

Kontingen Kabupaten Landak! Foto Irawan) 
LANDAK, suaraborneo.id - Kontingen Persatuan Olahraga Dirgantara (PORDIRGA) Aeromodelling Kabupaten Landak menandai debut manis dalam pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Kalimantan Barat XIII Tahun 2022 dengan menyumbangkan 1 medali emas dan 1 medali perak untuk Kontingen Kabupaten Landak dari cabor Aeromodelling yang dilaksanakan di Lapangan Margo, Pontianak tanggal 21-25 November 2022.

Medali cabor Aeromodelling Landak disumbangkan oleh atlet putra Charles yang tampil memukau di ajang empat tahunan paling bergengsi tingkat Provinsi Kalimantan Barat tersebut, dengan meraih 1 medali emas dari nomor F3R FAI dan 1 medali perak dari nomor F3R INA.

Meskipun baru pertama kali tampil, Kontingen Aeromodelling Kabupaten Landak menunjukkan dominasinya di nomor F3R FAI dengan menjadi yang terbaik, setelah mengungguli atlet Kabupaten Kayong Utara dan Kota Singkawang.

Begitu memastikan diri berhasil meraih medali emas, Charles langsung meluapkan kegembiraannya dengan mengucapkan syukur atas hasil yang diperoleh. Ini merupakan prestasi terbaik yang diraih Charles dalam debutnya di PORPROV cabor Aeromodelling.

“Ini berkat dukungan keluarga, pelatih, official, Ketua Pengkab Aeromodelling Landak serta doa masyarakat Kabupaten Landak. Perjuangan saya tidak sia-sia,” ujar Charles bahagia.

Hal senada juga disampaikan oleh pelatih cabor Aeromodelling Landak, Heriadi Dedet yang turut bahagia atas capaian anak didiknya tersebut. 

"Emas ini dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Landak yang tiada henti mendukung dan mendoakan perjuangan Kontingen Kabupaten Landak" ujar Dedet.

Dedet menambahkan bahwa Tim Aeromodelling Landak harus menghadapi beberapa tantangan di lapangan diantaranya menyesuaikan diri dengan pesawat dan cuaca yang sering berubah. 

"Tantangan atlet di lapangan adalah cuaca yang sering berubah-ubah, terutama angin dan hujan" tambah Dedet.

Sumbangan emas dari cabor Aeromodelling itupun kian memantapkan posisi Kabupaten Landak di posisi runner up PORPROV Kalimantan Barat XIII Tahun 2022. 

Ketua Pengkab. Pordirga Aeromodelling Landak, Heri Adiwijaya mengungkapkan dua medali tersebut adalah hasil maksimal yang bisa diraih Kontingen Aeromodelling Kabupaten Landak mengingat minimnya waktu persiapan yang dilakukan.

"Kita bersyukur walaupun dengan keterbatasan yang ada, dan Pengkab yang baru terbentuk, Tim Aeromodelling Landak tetap semangat dan mampu menyumbangkan medali untuk Kontingen Kabupaten Landak" ungkap Heri.

Dengan hasil medali emas ini, Pengkab Aeromodeling Landak berhasil melampaui target yang dibebankan kepadanya yaitu satu medali emas.

Heri juga mengucapkan Terima kasih atas dukungan, bantuan dan kerjasama semua pihak terutama KONI Kab. Landak sehingga Pengkab. Aeromodelling Landak dapat terlibat dalam PORPROV Kalimantan Barat XIII Tahun 2022. 

"Semoga kita tetap semangat dan sehat selalu serta dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Salam olahraga, " ucap Heri. (Anton/Irawan) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini