11 Kecamatan di Kapuas Hulu Terdampak Banjir

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat meninjau daerah yang terdampak banjir. Foto:pkm
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau lokasi banjir di Kecamatan Bika, Selasa (15/11/2022) sore. 

Fransiskus Diaan mengatakan, banjir mulai meluas lantaran curah hujan tinggi dan membuat tiga sungai besar di sekitar Putussibau meluap dan berimbas kepada kecamatan-kecamatan yang ada di sepanjang Jalur Kapuas.

"Kondisi air memang naik karena sungai Mendalam, Sibau dan Kapuas sudah meluap,ini karena intensitas hujan yang tinggi, akibatnya hari ini ada 11 kecamatan terdampak banjir. 

"Kecamatan-Kecamatan yang banjir dominan di kawasan pesisir Kapuas, saya meminta Camat dan Kepala Desa segera menghimbau masyarakat agar siaga dan waspada banjir, Kalau terus hujan banjir bisa meluas," tegasnya.

Bupati juga mengharapkan kepada pihak desa untuk cepat melakukan pendataan warga yang terdampak banjir. Kemudian segera untuk melaporkan ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu. 

"Kepada pihak desa agar cepat melakukan pendataan warga yang terdanpat banjir, dan segera melaporkan ke BPBD, suapaya Pemerintah bisa segera menyalurkan bantuan yang diperlukan untuk masyarakat," tuntasnya.

Berdasarkan data BPBD Kapuas Hulu, sebelas kecamatan yang terdampak banjir adalah kecamatan Badau, Selimbau, Semitau, Suhaid, Silat Hilir, Putussibau Utara, Putussibau Selatan, Embaloh Hilir, Bunut Hilir, Batang Lupar dan Jongkong. (pkm/fd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini