Pemdes Sungai Ringin Gelar Rembuk Stunting

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

kegiatan rembuk stunting Desa Sungai Ringin. (Foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Pemerintah Desa Sungai Ringin menggelar  kegiatan rembuk stunting dengan Tema "Melalui konvergensi pencegahan stunting kita wujudkan sumber daya manusia yang unggul menuju Indonesia maju", bertempat di Aula Kantor Desa Sungai Ringin. Senin (24/10/2022). 

Kapala Desa Sungai Ringin, Abdul Hamid melalui Sekretaris Desa Sungai Ringin, Sulisnan mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan rembuk stunting ini untuk menangani kasus stunting di Desa Sungai Ringin. 

"Data awal kasus stunting di Desa Sungai Ringin berjumlah 91 balita dan setelah dilakukan pengecekan kelapangan yang dipromotori oleh pihak Puskesmas, Pemerintah Desa dan Kader Posyandu dari 91 data tersebut kini menjadi 48 balita yang terkena stunting di Desa Sungai Ringin," kata Sulisnan

Sulisnan juga mengatakan dari data 48 balita yang terkena kasus stunting Pemerintah Desa Sungai Ringin berupaya untuk menanganinya dengan serius. 

"Penanganan serius akan kami lakukan mungkin dengan cara  penambahan anggaran khusus dengan memberikan bantuan makanan tambahan yang bergizi seperti telur dan susu," jelasnya

"Berkaitan dengan rembuk stunting ini telah disepakati bersama-sama bahwa kita akan mengundang orang tua dari 48 balita sesuai dengan data yana ada dan nantinya akan kita diberikan sosialisasi pemahaman tentang penanganan serius terhadap stunting pada balita," pungkasnya. (Nv). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini