-->




Milad Ke-69, Sutarmidji Berharap Yayasan Mujahidin Terus Berbenah Mencetak SDM yang Baik

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji saat saatmembuka kegiatan peringatan Milad ke-69 tahun, Yayasan Mujahiddin Pontianak serta melepas Gerak Jalan Sehat. Foto:nzr/adpim 
PONTIANAK, Suaraborneo.id - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, membuka kegiatan peringatan Milad ke-69 tahun, Yayasan Mujahiddin Pontianak serta melepas Gerak Jalan Sehat yang diselenggarakan di Halaman Masjid Raya Mujahiddin Pontianak, Jalan Ahmad Yani, Minggu (2/10/2022).

Gubernur Kalbar menyampaikan apresiasinya, kepada Yayasan Mujahiddin Pontianak yang mampu eksis sampai saat ini.

"Alhamdulillah, kita ucapkan puji syukur kehadirat Allah, Yayasan Mujahidin sudah berumur 69 tahun. Saat ini sudah banyak berkontribusi bagi masyarakat luas di Kalimantan Barat. Untuk keagamaan, dari infrastruktur, fasilitas dan pengelolaan sudah berjalan dengan baik. Namun, untuk pendidikan tetap menjadi perhatian bagi kita bersama. Kami berharap, Yayasan Mujahidin terus berbenah, berkontribusi dalam mencetak SDM yang baik", ujar Sutarmidji.

Dalam kehidupan kita saat ini banyak hal yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, dengan adanya bantuan teknologi. Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat, menjadi stimulan tersendiri dalam perkembangan dan output dalam dunia pendidikan.

"Kemudian, penggunaan Teknologi Informasi pada dunia pendidikan, menjadi salah satu faktor pendukung dalam menghasilkan SDM unggul dan pengelolaan manajemen yang baik. Kalau Mujahidin menggunakan IT dalam pembelajaran, saya yakin akan menjadi pilihan yang pertama masyarakat. Namun, saya juga berpesan, jangan hanya sarana prasarana yang bagus, namun gurunya juga harus siap.  Ini tantangan Ketua Yayasan,  bersama pengurus kedepannya," harap H. Sutarmidji.

Dalam kesempatannya yang sama,  Ketua Yayasan Mujahidin  Dr. Syarif Kamaruzaman, menyampaikan apresiasi atas berkenannya Gubernur hadir di acara Milad ke-69 Yayasan Mujahiddin Pontianak tersebut.

"Kesempatan ini adalah momen yang bersejarah. Karena tidak gampang mencapai tahapan ini, terutama kepada sesepuh kita yang berjuang, dalam memberikan warna bidang keumatan, ibadah, juga kebutuhan masyarakat di berbagai aspek, pendidikan ekonomi, pemberdayaan dan lain sebagainya.  Rangkaian Peringatan Milad ini, juga kami isi dengan berbagai kegiatan positif, seperti sunatan massal bagi kaum dhuafa, kegiatan kesenian nasyid, serta stand - stand pameran dalam rangka menunjukkan kiprah yang telah dilakukan selama perjalanan ini. Semoga kami terus bermanfaat bagi umat,"  ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas BPSDM Provinsi Kalbar ini. (nzr/adpim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini