-->

Gereja Agung Diresmikan, Harmonisasi antar Umat Beragama Diharapkan Semakin Tinggi

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Fransisco Wardianus. (Foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Julius Giulio Mencuccini, Cp meresmikan Gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau.

Apresiasi atas hal tersebut, Fransisco Wardianus alias Mejeng mengucapkan selamat atas peresmian Gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau. 

"Dengan diresmikan Gereja Agung ini, semoga harmonisasi antar umat beragama di Kabupaten Sekadau semakin tinggi," kata Mejeng. Rabu (19/10/2022). 

"Proses pembangunan Gereja Agung ini tidak terlepas dari support yang penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, umat dan Paroki serta Keuskupan Sanggau," tambahnya. 

Mejeng juga mengatakan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat luar biasa terkait pembinaan kerukunan terhadap umat beragama dan fasilitas rumah ibadah di Kabupaten Sekadau, dimana pembangunan gereja ini sudah diprogramkan sebelumnya dan hari ini sudah bisa di resmikan.

"Saya berharap pembangunan rumah ibadah lainnya juga perlu di tingkatkan di kabupaten Sekadau, khususnya Masjid Agung Sekadau yang tidak lama lagi selesai pembangunan nya agar bisa di fungsikan umat Islam di Kabupaten Sekadau, karena hal ini merupakan bentuk konkrit perhatian pemerintah daerah terhadap harmonisasi antar umat beragama di kabupaten Sekadau," pungkasnya. (Nv).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini