-->

Fransiskus Diaan Hadiri Business Matching Tahap IV di Bali

Editor: Redaksi
Sebarkan:

 Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat menghadiri kegiatan Business Matching Tahap IV, Belanja Produk Dalam Negeri Tahun 2022, di Bali Nusa Dua Convention Center. (07/10/2022). Foto:pkm
BALI, Suaraborneo.id  - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengikuti kegiatan Business Matching Tahap IV, Belanja Produk Dalam Negeri Tahun 2022, di Bali Nusa Dua Convention Center. (07/10/2022).

Business Matching Tahap IV yang mengusung tema “Percepatan Realisasi Belanja Produk Dalam Negeri Oleh Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah dan BUMN”.

Kegiatan yang diinisiasi Kepala Kepolisi Republik Indonesia tersebut dilaksanakan selama 2 hari, dadi tanggal 6 hingga 7 Oktober 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center, Denpasar, Bali. 

Kegiatan ini juga dihadiri kurang lebih 761 orang yang terdiri dari seluruh Kapolda Seluruh Indonesia, Kepala daerah dan Walikota serta Gubernur seluruh Indonesia dan Kementerian terkait.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jendral Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mempercepat realisasi belanja dalam negeri dan mempertemukan pelaku usaha dalam negeri untuk pengadaan barang dan jasa tahun 2023 serta sosialisasi ekatalog Nasional.

Kapolri juga menerangkan Business Matching Tahap IV telah melampaui target sebagaimana yang ditetapkan oleh Bapak Presiden. 

"Kita tidak tidak boleh cepat berpuas hati, karena kita harus terus mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN) demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Kapolri. 

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan, untuk mendukung dan mendorong program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) sebagai upaya meningkatkan industri nasional, maka dirinya menghadiri kegiatan Business Matching Tahap IV tersebut. 

"Hari ini saya mengikuti kegiatan Business Matching Tahap IV untuk mendukung dan mendorong program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) sebagai upaya meningkatkan industri nasional. Kita bangga terhadap produk-produk Indonesia," kata Fransiskus Diaan. 

Selain itu, Bupati menambahkan agar terus berkomitmen untuk mengkampanyekan program bangga buatan Indonesia termasuk mengangkat produk-produk lokal untuk dikenal secara luas. (pkm/fd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini