-->

Fraksi Hanura Pertanyakan Ketidakhadiran Kepala SKPD pada Paripurna DPRD

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Pemandangan Umum (PU) frkasi-fraksi DPRD terhadap nota pengantar Bupati Sekadau terhadap Raperda tentang perubahan Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 2015 tentang pengelolaan Arsip Daerah. Foto:novi
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi Hanura, Paulus Subarno mempertanyakan minimnya kehadiran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari pihak Eksekutif pada saat Paripurna di DPRD Sekadau. 

Kepada Wartawan, Paulus Subarno mengatakan sebagai contoh, pada saat Paripurna hari ini Rabu 12 Oktober 2022, dengan agenda Pemandangan Umum (PU) frkasi-fraksi DPRD terhadap nota pengantar Bupati Sekadau terhadap Raperda tentang perubahan Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 2015 tentang pengelolaan Arsip Daerah, yang dilaksanakan diruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sekadau.

"Pada Paripurna hari ini, kami menyampaikan PU fraksi untuk Eksekutif tapi kalau hanya dua atau tiga orang saja dari pihak SKPD yang mendengarkan buat apa disampaikan," kata Paulus Subarno. Rabu (12/10/2022). 

"Biarpun leading sektor ini hanya satu Dinas tapi bukan itu saja yang menjadi objek penyampaian, akan tetapi dalam PU fraksi DPRD juga ada menyampaikan hal-hal lain yang terjadi saat ini dan Dinas lain juga akan ada kita soroti," tambahnya. 

Legislator partai Hanura ini juga mengatakan bahwa ketidakhadiran para Kepala SKPD ini bukan hanya hari ini saja, namun sudah Paripurna yang kesekian kalinya. Bukan hanya Kepala SKPD saja tapi para Asisten juga diharapkan untuk hadir pada saat Paripurna. 

"Kehadiran para Asisten dan Kepala SKPD sangat kita harapkan saat PU fraksi ataupun Paripurna lainnya dan rapat kerja," ungkapnya. 

"Kami sangat kecewa karena yang hadir saat Paripurna hanya staf dan yang paling tinggi hanya sekretaris saja," pungkasnya. (Nv). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini