-->

Dinkes Sekadau Monitoring dan Berikan Pelayanan Kesehatan di Desa Tanjung

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

pelayanan kesehatan bagi masyarakat Desa Tanjung. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau memonitoring kondisi banjir sekaligus memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. 

Plt. Kepala Dinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan ini dalam rangka kita memonitoring dampak banjir di Kabupaten Sekadau. 

"Khusus masyarakat Desa Tanjung yang terdampak banjir kita berikan bantuan pelayanan kesehatan terutama kepada Balita, Ibu Hamil dan Lansia," kata Henry Alpius. Selasa (11/10/2022). 

"Kita sudah siapkan tenaga kesehatan seperti Dokter, bidan dan Perawat yang siap memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," tambahnya. 

Henry Alpius juga mengatakan, selain pemeriksaan kesehatan Dinkes Kabupaten Sekadau juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat, pembagian vitamin dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Balita. 

"Untuk ibu hamil akan kita data apabila sudah dekat bulan kelahiran, apabila banjir diharapkan mengungsi ke tempat yang aman," pintanya. 

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan karena saat banjir seperti ini sangat rawan terjadi penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD), Muntaber dan penyakit lainnya," pungkasnya. (Nv/as). 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini