-->

Dewan Minta Pemkab Siapkan Posko bagi Warga Terdampak Banjir

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Partai Gerindra. (Foto:Nv/as). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi mengakibatkan banjir dibeberapa Kecamatan di Wilayah Kabupaten Sekadau. Tidak terkecuali di 3 Kecamatan Belitang yakni, Belitang Hilir, Belitang dan Belitang Hulu. 

Menyikapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3, Yodi Setiawan menghimbau kepada masyarakat yang tinggal dibantaran sungai kapuas agar waspada terhadap meningkatnya intensitas air.

"Khusus untuk masyarakat di tiga Kecamatan Belitang yang tinggal dibantaran sungai diharapkan waspada karena debit air terus meningkat. Apabila debit air meningkat segera mengungsi ketempat yang aman terutama Balita, Ibu Hamil dan Lansia harus secepatnya dieksekusi," kata Yodi Setiawan. 

"Kami berharap kepada Pemerintah Desa dan Kecamatan agar segera mendata warga yang terdampak banjir dan data tersebut segera diusulkan ke Dinas terkait agar dilakukan langkah-langkah selanjutnya," tambahnya

Legislator Partai Gerindra ini juga meminta agar Pemerintah Daerah, dalam hal ini Dinas terkait untuk menyiapkan Posko untuk tempat pengungsian. 

"Gedung Sekolah yang tidak dipakai bisa digunakan sebelum disiapkan  Posko-posko dari Pemerintah Daerah melalui Instansi terkait atau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan warga yang terdampak banjir bisa diarahkan untuk mengungsi," pintanya 

"Kami harap bantuan bantuan logistik segera disalurkan serta tepat sasaran dan  berlaku adil ditengah-tengah masyarakat yang terdampak banjir, sesuai kebutuhannya masing-masing," pungkasnya. (Nv). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini