-->

Dewan Imbau Masyarakat Waspada DBD Saat Musim Penghujan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrat, Hasa. Foto:novi
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Memasuki musim penghujan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) cenderung meningkat. Beberapa faktor yang mempengaruhi meningkatnya kasus DBD diantaranya adalah kepadatan populasi nyamuk Aedes Aegypti sebagai vektor penyakit.

Menanggapi hal tersebut Ketua Komis III DPRD Kabupaten Sekadau, Hasan, menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap kasus DBD dengan memperhatikan kebersihan lingkungan dan kesehatan. 

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar memperhatikan kebersihan lingkungan dengan menerapkan 5M yakni,Menguras bak mandi, Menutup tempat penampungan air, Mengubur barang bekas yang berpotensi menjadi tempat berkembang biak nyamuk, Membuang kaleng bekas dan Menabur bubuk abate ke dalam setiap genangan air," kata Hasan. Sabtu (1/10/2022). 

Legislator Partai Demokrat ini juga meminta kepada instansi terkait dan Puskesmas agar melakukan fogging ke daerah-daerah yang rentan terkena kasus DBD. 

"Kami berharap instansi terkait segera melakukan fogging demi untuk mengantisipasi kasus DBD di Kabupaten Sekadau," harapnya. 

"Kepada masyarakat jika ada gejala seperti demam segera datang ke pelayanan kesehatan untuk mendapatkan pengobatan," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini