-->

Dewan Apresiasi Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura, Paulus Subarno. Foto:yt
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Gerakan Nasional Aksi Bergizi serentak merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran para Siswi dalam membiasakan untuk mengkonsumsi Tablet Tambah Darah, gizi seimbang, dan aktifitas fisik bagi anak sekolah. Gerakan Nasional Aksi Bergizi juga dilaksanakan secara serentak di Indonesia pada hari ini, 26 Oktober 2022.

Diketahui, Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada balita karena kurangnya asupan gizi, infeksi berulang, hingga kurangnya stimulasi gizi.

Pemerintah telah menetapkan target capaian angka stunting di Indonesia pada 2024 ditekan hingga 14 persen, dari 24 persen pada 2021.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura, Paulus Subarno mengapresiasi Gerakan Nasional Aksi Bergizi serentak yang di laksanakan di seluruh Indonesia terutama di Kabupaten Sekadau.

"Sebagai wakil rakyat, kami sangat mengapresiasi gerakan ini, dan tentunya dalam Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini yang paling penting ialah implementasi saat di lapangan," kata Paulus Subarno saat di wawancara wartawan. Rabu (26/10/2022).

"Gerakan ini juga merupakan upaya kita untuk mencapai target angka Stunting 14 persen dan tentunya untuk mencapai hal tersebut perlu adanya dukungan dan kerjasama semua pihak yang salah satunya berupa bentuk Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini," tambahnya.

"Dengan adanya gerakan ini kami juga berharap agar angka Stunting di Indonesia khususnya di Kabupaten Sekadau dapat semakin menurun dan dapat meningkatkan kesehatan pada masyarakat," pungkasnya. (as)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini