-->

Bawaslu Sosialisasi Peraturan Pengawasan Penyelengaraan Pemilu 2024

Editor: Antonius
Sebarkan:

Ketua Bawaslu Landak saat menyampaikan sambutan sosialisasi (foto Antonius) 
LANDAK, suaraborneo.id - ketua Bawaslu Kabupaten Landak Petrus Kanisius membuka sosialisasi peraturan pengawasan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, di aula Hotel Grand Landak, Senin (17/10/2022). 

Hadir dalam kegiatan ini para media dan Alumni Sekolah Kader Pengawas Pemilu ( SKPP) , dan narasumber dari KPU kabupaten Landak dan bagian Kabag Hukum Setda Kabupaten Landak. 

Petrus menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya Sosialisasi Peraturan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 ini adalah memberikan pemahaman tentang Peraturan terkait kepemiluan kepada masyarakat dan untuk mencegah adanya potensi pelanggaran. 

" Hasil sosialisasi ini dapat disampaikan ke masyarakat melalui media,. Dalam sosialisasi ini ada juga tanya jawab, jadi dalam tanya jawab ini menjadi masukan dalam pengawasan kami dan bisa disampaikan kepada masyarakat luas, " ujar Petrus. 

Ketua panitia sosialisasi  Esteria, melaporkan latar belakang kegiatan dalam mempersiapkan pengawasan Pemilu tahun 2024. Bawaslu dan Stakeholder bekerja sama bahu membahu dalam mensukseskan pesta demokrasi terbesar di indonesia. 

" Adapun pelaksanaan pemilu tersebut tidak lepas dari marwah lembaga yang terkait langsung maupun tidak langsung dengan proses pelaksanaan pesta Demokrasi tersebut, "ungkap Esteria. 

Dikatakannya Bawaslu kabupaten Landak melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 yang secara khusus membahas peraturan Bawaslu dan Produk Hukum Non Peraturan Bawaslu dengan harapan kepada rekan-rekan media massa dan alumni SKPP Kabupaten Landak untuk menyebarkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat luas. 

"Metode yang efektif untuk diterapkan dalam Sosialisasi Peraturan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 ini dipilih sesuai dengan kebutuhan peserta yaitu dengan memberikan materi secara langsung yang disampikan oleh narasumber yang dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi, " katanya. (Anton) 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini