-->


SMPN 1 Sengah Temila Melaksanakan Misa Arwah

Editor: Antonius
Sebarkan:
Misa arwah di SMPN 1 Sengah Temila
LANDAK, suaraborneo.id
- SMPN 1 Sengah Temila yang terletak di desa Senakin kecamatan Sengah Temila kabupaten Landak melaksanakan misa arwah, Kamis (1/9/2022). 

Misa arwah dipimpin oleh Pastor Oktavianus. G OFM CAP, untuk mendoakan peristiwa yang terjadi pada tanggal 25 Agustus 2022 terjadi lakalantas menewaskan empat pelajar dan puluhan luka-luka . 

Hadir dalam misa arwah ini, Ketua DPRD Landak Heri Saman, bersama anggota Margareta, Robin, Maraga Satrio Arjuna. 

Selain itu kepala Disdikbud Hery Mulyadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Erani,S.T., M.T, Forkopimcam, dan undangan lainnya. 

Ketua DPRD Landak Heri Saman,, saat menyampaikan sambutan mengatakan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami oleh pelajar SMPN 1 Sengah Temila. 
Korban kecelakaan lalu lintas akan mendapat santunan dari Jasa Raharja.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Pemerintah, dan OPD terkait juga dengan Rumah Sakit Landak, untuk korban kemarin sudah ada jaminan bahwa jasa raharja akan memberikan santunan bagi yang meninggal dunia, " ucap Heri Saman. 

"Kemudian lanjut dia, bagi yang dirawat di RSUD Landak itu menjadi tanggung jawab pemerintah di Kabupaten Landak, dan bagi korban yang dirawat di RS Pontianak juga menjadi perhatian kita, " ujarnya. 

Ia berpesan kepada pelajar SMPN 1 Sengah Temila, dengan adanya peristiwa ini jangan menyerah untuk melanjutkan pendidikan. 

" Ini menjadi pelajaran bagi kita semua, dan jangan sampai peristiwa ini terjadi kembali. Mari kita berhati-hati dalam menggunakan kendaraan berlalulintas, " pesan Heri Saman. 

Pelajar SMPN 1 Sengah Temila mengikuti Misa arwah
Kepala Disdikbud Landak Hery Mulyadi, juga mengatakan dengan musibah yang dialami saat ini membuat kita berhati-hati dalam berlalulintas.

“Dengan kejadian yang sudah berlalu ini, kita bisa mengambil hikmah agar musibah yang telah terjadi membuat kita semua untuk berhati-hati dalam kegiatan sehari-hari waspada terutama dalam kegiatan berlalulintas, " kata Hery Mulyadi. 

Dia berharap kedepannya Pemerintah Kabupaten Landak bisa mempersiapkan transportasi  bus sekolah/angkutan umum yang memadai untuk anak-anak sekolah.

" Kepada pelajar agar tetap semangat untuk melanjutkan pendidikan untuk mencapai cita-cita yang diinginkan, " pesan Hery Mulyadi. (Anton/MC) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini