-->




Pengurus DPW CMMI Kalbar Resmi Terbentuk

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Foto: Ketua DPW CMMI Kalbar (Peci Hitam Berdiri) menghadiri Milad Ke-3 CMMI di Jakarta. (Foto/Ist)
PONTIANAK, Suaraborneo.id - Dewan Pimpinan Wilayah Cendekia Muda Muslim Indonesia (DPW CMMI) Provinsi Kalimantan Barat Resmi terbentuk.

Pembentukan tersebut merujuk pada Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat Cendekia Muda Muslim Indonesia Nomor : 014/A-024/SK-DPP-CMMI/IX/202 yang dikeluarkan pada 24 September 2022 di Jakarta.

SK Pembentukan pengurus DPW CMMI Kalbar tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Anhar Tanjung dan Sekretaris Umum Mahhul Luthfi.

Dalam SK tersebut, DPP CMMI menunjuk Agus Nurdiansyah sebagai Ketua, Tarjan Sofian sebagai Sekretaris dan Ningsih Hartati sebagai Bendahara untuk masa jabatan periode 2022 – 2027. Masuk dalam unsur Pembina organisasi H Sukirynto serta Penasehat Nurman Abdul Mukmin dan Edy Suhairul.

Ketua DPW CMMI Kalimantan Barat, Agus Nurdiansyah, menjelaskan dengan terbentuknya pengurus di Kalbar ini, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah seperti ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Selain itu pihaknya juga akan membentuk pengurus kabupaten kota serta melaksanakan program sesuai yang tertuang dalam angaran dasar dan anggaran rumah tanga (AD/ART) organisasi serta perintah pimpinan pusat.

“Nanti kita juga menyerahkan SK dan dokumen organisasi lainnya ke Kesbangpol,” kata Ketua DPW CMMI Kalbar, Agus Nurdiansyah.

Cendekia Muda Muslim Indonesia didirikan pada tanggal 24 Muharram 1441 H bertepatan dengan tanggal 25 September 2019. Organisasi ini bergerak di bidang Keagamaan, Sosial Kemasyarakatan dan Pendidikan serta sudah terdaftar di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia sebagaimana yang tertuang dalam Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Nomor : 1000-00-00/0217/V/2021.

Pada 25 September 2022, CMMI merayakan milad ke-3 yang berlangsung di D'Hotel Jakarta yang dihadiri seluruh pengurus baik pusat maupun wilayah di Seluruh Indonesia. 

Agus Nurdiansyah, menambahkan, dengan terbentuknya pengurus wilayah ini, ada tiga sayap organisasi yang segera dibentuk dan SK kan yaitu Korp muslimah CMMI, Korp peduli kemanusiaan dan Korp Brigade. (TN/adv)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini