-->


Pelantikan Pengurus FORIKAN Kabupaten Sekadau Periode 2022-2026

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Pelantikan Pengurus Forikan periode 2022-20226
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron melantik pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (FORIKAN) Kabupaten Sekadau periode 2022-2026, bertempat di Gedung Pertemuan Umum Nanga Taman. Kamis (1/9/2022). 

Pada kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron mengatakan secara umum konsumsi ikan nasional menunjukkan kecenderungan yang meningkat setiap  tahunnya, namun peningkatan konsumsi ikan tersebut tidak merata di seluruh wilayah. 

"Untuk saat ini tingkat konsumsi ikan di kabupaten Sekadau baru mencapai 32,11 kg/kapita/tahun 2021, adapun penyebab belum optimalnya konsumsi ikan dikarenakan masih terbatasnya pengetahuan mengenai gizi dan teknik pengolahan ikan, rendahnya akses untuk mendapat ikan yang bervariasi dan berkualitas, harga ikan yang variatif dan belum berkembangnya seni kuliner berbahan ikan," bebernya

"Upaya-upaya untuk meningkatkan konsumsi ikan ini telah dilaksanakan, secara intensif oleh Pemerintah melalui berbagai cara, antara lain melalui pemberian bantuan sarana dan prasarana serta peningkatan mutu produk olahan melalui kegiatan pembinaan," tambahnya

Aron juga mengatakan Pemerintah Daerah saat ini sudah gencar melakukan upaya pemasyarakatan makan ikan yang dilaksanakan dengan mensosialisasikan kegiatan promosi makan ikan melalui gerakan yang dinamakan GEMARIKAN (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan ). 

"Untuk mendukung kegiatan GEMARIKAN ini maka dibentuklah pengurus FORIKAN di Kabupaten Sekadau," jelasnya

"Kita berharap mudah-mudahan dengan adanya kepengurusan FORIKAN di Kabupaten Sekadau ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mengkonsumsi ikan," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini