-->


Forkopimda Kalbar Sambut Kunjungan Perdana Wakil Presiden RI

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Forkopimda Kalbar Sambut kedatangan Wapres RI di Bandara Supadio, Rabu (21/09/2022) (Foto/Ist)
PONTIANAK, Suaraborneo.id - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin beserta rombongan di Bandara Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rabu (21/09/2022) sore. Lawatan ke Kalbar kali ini merupakan kunjungan perdana K.H. Ma'ruf Amin selama menjabat Wakil Presiden RI.

Turut serta menyambut dari Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat diantaranya, Gubernur, Sutarmidji, Kapolda, Irjen Pol Suryanbodo Asmara, Kajati Kalbar, Masyhudi, Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak dan Danlantamal XII/Pontianak, Laksma TNI Suharto.

Bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma Jakarta, Pesawat TNI Angkatan Udara A-7308 yang membawa Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin beserta rombongan mendarat di Bandara Supadio sekitar pukul 15.21 Wib.

Usai penyambutan, Wakil Presiden RI bersama Forkopimda Provinsi Kalbar menuju ke Pendopo Gubernur Kalbar. K.H. Ma'ruf Amin melaksanakan agenda pertamanya, pada kesempatan ini, beliau menyerahkan bantuan dari Kemensos RI dan santunan manfaat BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) kepada masyarakat.

Adapun bantuan tersebut diantaranya, dari Kemensos RI, bantuan langsung tunai BBM periode September sampai dengan Oktober 2022 sebesar Rp107.723.770.000, yang diperuntukkan untuk 359.079 keluarga penerima manfaat. 

Kemudian Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial Tahun 2022 sebesar Rp40.800.000 untuk 10 orang penerima. Sedangkan bantuan dari BP Jamsostek diantaranya Program Bantuan Manfaat Beasiswa sebesar Rp42.927.000.000., untuk 926 anak. 

Sebagai informasi, untuk hari kedua, Wakil Presiden RI dijadwalkan akan menghadiri Perayaan Nasional Hari Lahir Nabi Agung Kongzi ke-2573 yang akan dilaksanakan di Pontianak Convention Center, Jalan Sultan Abdurrahman, Sungai Bangkong, Kota Pontianak.(Pendam XII/Tpr/TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini